Miliki Senpi dan Puluhan Amunisi, Oknum Kepala Desa Serahkah Diri Ke Mapolres OKU Timur

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Iwan
Redaktur : Anggi

Kabarsumatera.co.id / OKU Timur – Seorang Oknum Kades Di Kabupaten OKU Timur kembali berusan dengan hukum dan Polres OKU Timur kali ini adalah Kepala Desa Rejo Mulyo Kecamatan Belitang ll, Kabupaten OKU Timur,Kades berinisial BS(41) th di kenakan pasal 1 ayat 1 Undang- Undang Darurat no 12 tahun 1951,tentang kepemilikan senjata api.

Pada hari sabtu tanggal 29 agustus 2020 team Shadow Walet ( SW ) Polres OKU Timur mendapat Informasi dari Masyarakat bahwa ada Informasi kepemilikan Senjata Api di TKP berdasarkan informasi tersebut Team SW melakukan penyelidikan ketempat yg diduga tersebut memiliki senjata Api dari penyelidikan Tim SW pada hari sabtu ( 29 Agustus 2020) sekira jam 06.30 wib melakukan penggeledahan rumah B S als A ,ditempat istri tuanya bernama E S,mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadinya transaksi jual beli narkoba jenis sabu dan mempunyai senjata api atas keresahan masyarakat tersebut Tim SW melakukan peyidikan dan pengecekan serta penggeledahan rumah yg dicurigai tersebut akan tetapi yang ada hanya istri tua BS dan anak nya.

Saat itu di lakukan penggeledahan yang di dampingi pemilik rumah istri tua BS di temukan senjata api berikut amunisinya disimpan didalam lemari dalam kamar tidur selanjutnya istri BS berikut barang bukti di amankan di Polres OKU Timur.

Pada hari kamis tanggal 1 oktober sekira jam 23.00 wib sdr B S Als A Bersama Camat Belitang II , SUKADI datang ke Polres OKU Timur menghadap Sat Resmrim OKU Timur sehubungan peristiwa memiliki menyimpan menguasai senjata api berikut amunisinya yang di akui oleh B S Als A benar telah milik senjata api tersebut disimpan di dalam lemari kamar .

Kapolres OKU Timur AKBP DALIZON S. I. K. M. H. melalui Kasat Reskrim AKP I.Putu Suryawan S.I.K.S.H didampingi Kasubaghumas AKP Hamdan Mahyudin membenarkan telah melakukan pengamanan terhadap Kades BS als A dengan perkara Tindak Pidana membawa, memiliki, menyimpan,dan menguasi senjata api dengan Barang bukti

– 1 (satu) pucuk senjata api rakitan repolver warna hitam.
– 1(satu) pucuk senjata api rakitan repolver col .kaliber 3.8 warna hitam.
– 10 (sepuluh) butir amunisi merk pin . 5,56 ml.
– 47 ( empat puluh tuju ) butir amunisi cal 3.8

Polres OKU Timur kini sedang mendalami dan memeriksa Kades BS guna menyelidiki dari mana pemasok senjata api dan peluru tersebut bisa sampai di tangan Kepala desa yang masih menjabat aktif di salah satu desa di Bumi Sebiduk Sehaluan tersebut.

banner 728x90
  • Bagikan