Pelaku Curat Di Amankan Polisi Sektor Martapura

149

 

 

Kabartuntas.co.id – Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang bernama Wahyu (27), warga Tepian Komering Martapura, Kabupaten OKU Timur akhirnya di ringkus anggota Unit Reskrim Polsek Martapura, padah hari Kamis (03/05) sekitar pukul 12.30 WIB.  Setelah tersangka melancarkan aksi curat di rumah korban yang bernama Apriyanto (29) di pasar Martapura No 127, Rt 01, Rw 02, Kelurahan Pangku Sengkunyit, Kecamatan Martapura OKU Timur pada Kamis (3/5/2018) sekitarv 04.30 Wib.

 

Tersangka di tangkap berdasarkan laporan yang sesuai dengan laporan Polisi Nomor: LP – B / 14 / V / 2018 / SUMSEL /OKUT / Sek MPA. Tanggal 03 Mei 2018. Penangkapan terhadap tersangka Wahyu dipimpin oleh Kanit Reskrim Martapura, Ipda Randi Dwi Rendra Graha.

 

Dalam laporan nya korban Apriyanto mengungkapkan, waktu kejadian dia sedang tidur di kursi ruangan keluarga, lalu terbangun dan langsung melihat tersangka mengambil handpon yang sedang di cas di atas rak televisi.

 

“Saya langsung berteriak maling, tersagka langsung lari keluar rumah lewat pintu belakang yang sudah di rusak oleh tersangka, kemudian saya melapor ke Polsek Martapura,” ungkapnya saat melapor.

 

Setelah menerima laporan dari korban, anggota Unit Reskrim langsung bergerak, dan melakukan penyelidikan, kemudian melakukan penggerbakan dirumah tersangka.

 

“Sebelum penangkapan kita mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa tersangka ada di rumahnya yang terletak di Tepian Komering, belakang Masjid jami, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur. Saat penggerbakan tersangka berusaha kabur. Karena tidak ingin kecolongan terpaksa anggota kita mengambil tindakan tegas dan terukur yang membuat kaki kanan bagian betisnya dipelor, dan akhirnya tersangka berhasil ditangkap,” kata Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasat Reskrim, AKP Faisal P Manalu yang didampingi Kapolsek Martapura, Kompol Mahajavet.

 

Dikatakan, Barang bukti (BB) yang berhasil di temukan berupa 1 (Satu) buah handphone merk samsung galaxy grand neo plus warna putih.

 

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Martapura, dan sekarang sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatan tersebut tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” tegasnya. (Boy)

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda