PERAMPOK TEWAS DITEMBAK MATI RESMOB SW POLRES OKU TIMUR

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Andri
REDAKTUR : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU TIMUR – Tidak butuh waktu lama untuk jajaran Polres OKU Timur mengungkap kasus tindak kejahatan di bumi sebiduk sehaluan ini. Kali ini jajaran Polres OKU Timur berhasil melumpuhkan seorang DPO pelaku curas 365 ( KUHPidana) yaitu Tamamuri salah satu warga desa Bumi Harapan Kecamatan Teluk Gelam OKI.

Pelaku tersebut salah satu komplotan pelaku dobrak pintu yang selama ini bermain antar kabupaten termasuk diwilayah OKU Timur. Berdasarkan Laporan Polisi Nomor_* : LP – B / 03 / V / 2018 / Sumsel / OKUT SS.III Tanggal 14 Mei 2018 pelaku sudah lama menjadi target jajaran Polres OKU Timur.

Lukman Yani yang menjadi salah satu korban para komplotan ini melaporkan kejadian yang dilakukan pelaku Tamamuri bersama komplotannya.  Pada saat korban berada di gudang kandang sapi sedang memotong daging sapi bersama dengan kelima karyawannya, tiba Рtiba datang para pelaku lewat pintu gerbang depan yang tidak terkunci dan para pelaku tersebut langsung menodongkan senjata api lalu kemudian mengikat korban dan selanjutnya korbanpun langsung di bawa pelaku kedalam rumah untuk menunjukkan tempat penyimpan harta benda korban.

Dengan laporan tersebut Polres OKU Timur langaung mengambil tindakan. Team Gabungan Resmob Shadow Walet Polres OKU Timur dan Polsek SS.III dikerahkan. Untuk informasi mengenai pelaku, jajaran polres OKU Timur mendapat informasi dengan menginterogasi salah satu teman komplotan pelaku, yang sudah tertangkap pada 17 Juli 2019 lalu. Dari hasil interogasi, dapatlah identitas serta ciri-ciri pelaku Tamamuri.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, S.I.K didampingi Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP M. Ikang Ade Putra S.I.K dan Kapolsek SS.III Iptu Jumaedi mengatakan “Polres OKU Timur Untuk melakukan lidik dan pulbaket terhadap keberadaan pelaku, dan Anggota bergerak menuju Kab. OKI” ungkapnya.

“Pada hari senin tanggal 22 Juli 2019 dengan informasi yang ada,Anggota mendapat data lengkap pelaku berikut lokasi tempat tinggal dan profil pelaku Tamamuri Bin Ismanto namun pelaku tersebut belum terlihat dan informasi yang diterima pelaku sedang tidak ada ditempat”katanya.

Selanjutnya , saat mendapat info tentang keberadaan pelaku Pada hari rabu tanggal 24 Juli 2019 sekira pukul 17.00 Wib dan tanpa menunggu waktu Anggota Langsung menuju lokasi dan sesampainya dilokasi Pelaku Tamamuri, pelaku sedang berdiri didepan rumah dan langsung dilakukan upaya penangkapan, namun pelaku langsung berbalik arah mencoba lari dari kepungan petugas sembari mencabut senjata api yang diselipkan di pinggangnya dan langsung menembak beberapa kali kearah anggota, dengan pertimbangan keselamatan anggota, kemudian  anggota yang melakukan penyergapan langsung melumpuhkan pelaku,tegas dan terukur hingga pelaku roboh di TKP.

Untuk saat ini Team SW Polres OKU Timur terus melakukan upaya pengejaran terhadap pelaku yang masih buron/DPO.

banner 728x90
  • Bagikan