Polisi Makopolsek Kasui Ringkus Pelaku Spesialis Pencurian Rumah Kosong Di TKB

179

 

Laporan Wartawan : Dedy Setiawan

KabarSumatera. Co. Id / WAY KANAN – Polsek Kasui berhasil meringkus satu pelaku Curat (pencurian dengan pemberatan) berinsial RP (24), warga Kampung Tanjung Kurung Lama, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan. Jum’at (08/03/2019) pagi.

Pelaku beraksi di waktu yang berbeda yakni pada Kamis (31/01/2019) dan Sabtu (16/02/2019) keduanya melakukan pencurian di Kampung Tanjung Kurung Lama Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara menyampaikan kronologis kejadian pada hari Kamis, (31 /01/2019) sekitar pukul 16.00 WIB, rekan korban bernama Deska datang kerumah korban untuk mengambil barang, karena sang pemilik rumah an. Hendra sedang berobat di Bandar Lampung selama enam bulan belum kembali namun sampai didalam rumah korban melihat isi rumah sudah berantakan.

Modus pelaku masuk kedalam rumah Korban Hendra dengan cara merusak pentilasi pintu belakang rumah, kemudian pelaku mengambil barang-barang berupa satu unit Tread Meal Merk Jaco, Handicam merk Sony warna hitam, camera digital merk canon warna biru, monitor komputer merk samsung dan satu unit Hp Nokia warna hitam, korban mengalami kerugian Rp. 20. Juta rupiah.

Selain itu, kronologis kejadian kedua terjadi pada Jum’at (15/02/2019) pukul 09.00 WIB, saat itu korban Maya Novera meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan terkunci, pergi ke Bandar Lampung, setelah kembali di hari Sabtu (16/02/2019) pukul 21.00 Wib melihat sepeda motor Honda Beat Pop Warna Putih biru, Nopol BE 4628 WS, berikut STNK dan BPKB, selanjutnya satu unit note book merk HP warna hitam dan satu unit jam tangan merk Gucci warna hitam sudah tidak ada.

Sementara modus pelaku masuk rumah korban dengan cara merusak dinding rumah korban yang terbuat dari papan, lalu masuk kerumah dan mengambil sepeda motor dan barang milik korban. Akibat Kejadian tersebut ditafsir korban mengalami kerugian Rp. 12. juta rupiah.

Pelaku dapat diamankan pada hari Rabu ( 06/03/2019) pukul 13.00 WIB, setelah PS (Pejabat Sementara) Kanit Reskrim Polsek Kasui AIPDA Bambang Wajibto mendapat informasi pelaku berada di perumahan Bukit Kemiling Permai Bandar Lampung.

Petugas melakukan pengejaran, dan berkordinasi dengan Polsek Tanjung Karang Barat untuk melakukan penangkapan, sekira pukul 20.30 WIB, personil Polsek Kasui di back up anggota Reskrim Polsek TKB melakukan penyergapan di perumahan Bukit Kemiling Permai dan berhasil meringkus pelaku tanpa perlawana berikut barang bukti yang diamankan satu unit jam tangan merk Gucci , satu HP merk nokia , satu unit Tread Meal dan handcam merk sony.

Pelaku RP terancam dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 7 tahun, Imbuh Kasat Reskrim.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda