RUMAH WARGA BANTAN PELITA DIBOBOL MALING LEWAT ATAP RUMAH POLISI TANGKAP 1 PELAKU

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Hendri Taufik/Dodi
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID / OKUTIMUR- Para pelaku tindak kriminal memang selalu mempunyai banyak cara untuk memangsa korbannya. Kali ini pelaku menggunakan motif membobol atap rumah korban.

Beni Riansyah bin Juno salah satu warga desa Bantan Pelita kecamatan Buay Pemuka Peliung menjadi korban pencurian dengan motif pembobolan atap rumah sabtu dini hari (15/06/2019).

Korban mengetahui bahwa ia kehilangan pada saat korban hendak solat subuh kemudian mencari handphone milik korban yang diletakan di meja televisi, handphone miliknya tidak di temukan korban kemudian bertanya kepada istri korban Siti fatimah binti M.Saidi tapi istri korban tidak tahu lalu korban Beni Riansyah bin juno membangunkan anaknya untuk meminjam handphone, saat dicari handphone anaknya yang di letakan di tempat tidur sudah tidak ada lagi. Selanjutnya korban merasa curiga dan langsung memeriksa keadaan rumah termasuk pintu dan jendela tapi tidak ada yang terbuka, selanjutnya korban masuk ke kamar anak korban dan memeriksa bagian atas plafon kamar anaknya dan mendapati plafon tersebut sudah terbuka serta terdapat jejak kaki orang mengetahui hal tersebut korban langsung keluar rumah memeriksa keadaan luar rumah dan menemukan genteng rumah korban sudah terbuka sebanyak 4(empat) buah dan kayu reng dalam keadaan terlepas dari paku.

Ada dua tersangka yang menjadi pelaku pencurian tersebut yaitu Wahyudi bin Busrah dan Risal bin Pri. Salah satu tersangka sudah diamankan di Polsek BP Peliung untuk ditindak lanjuti dan satu tersangka kini berstatus DPO.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, S.I.K melalui Kapolsek BP Peliung IPTU Novihildan didampingi Kasubag Humas Polres OKU Timur IPTU Yuli mengatakan, penangkapan ini dilakukan saat petugas mendapat informasi keberadaan pelaku Wahyudi bin Busrah di rumah pamannya.

“barang bukti yang didapat yaitu satu unit handphone dengan merk OPPO A33 warna hitam dan satu buah kotak handphone dengan merk Samsung J2 Prime warna putih”jelasnya.

Dari kejadian ini korban mengalami kerugian berupa 1(satu) unit HP merk OPPO A33 warna hitam dgn No.IMEI 1: 862472032989590, IMEI 2 : 86247203298582, 1(satu) unit HP merk Samsung J2 Prime/SM-G532G/DS warna hitam No.IMEI 1 : 354617/08/821019/3*, No.IMEI 2 : 354618/08/821019/1*, 1(satu)unit HP merk Nokia warna abu-abu.
Jika dirupiahkan kerugian yang dialami ditafsir uang sebesar Rp.4.000.000.- (empat juta rupiah).

banner 728x90
  • Bagikan