Potret,Rusak Parahnya Jalan Provinsi di Way Kanan/KabarSumatera.co.id

  • Bagikan

LAPORAN WARTAWAN : RICO GARA

KABARSUMATERA.CO.ID/WAY KANAN Menurut Himpunan Awak Media di lapangan Jalan Poros Way Tuba Menuju Bahuga Way Kanan Lampung Jalan Tersebut Rusak Parah Saat ini, terbentang Jalan Provinsi yang menjadi akses sehari-hari warga beberapa Kecamatan bahkan dari Provinsi tetangga Sumatera Selatan Walaupun menjadi jalan utama di Kampung itu, namun kondisinya sangat memprihatinkan. Jalanan itu kondisinya rusak parah dan sudah dibiarkan selama 6 tahun.

Atas kondisi ini, Ariyansah S,sos Salah Satu Tokoh pemuda setempat mengaku sudah berulang kali mengusulkan kepada pemerintah Provinsi agar jalan itu diperbaiki. Tak cukup sampai di situ, usulan perbaikan juga disampaikan kepada anggota DPRD Provinsi.

“Kondisi jalan yang rusak ini sangat membutuhkan perbaikan, Karena sejak tahun 2015 khususnya yang jalan poros belum tersentuh sama sekali dari pembangunan oleh Pemerintah Provinsi, Padahal jalan ini merupakan jalan utama menuju Provinsi Tetangga dan ibu kota kecamatan,” ungkap Ariyansah S,sos pada Kamis (6/9/2021) Siang.

Maka tak heran, salah Satu warga Kurang Mampu kemudian melakukan aksi Sosial perbaikan jalan seadaan nya dengan mengharapkan sedekah dari pengguna jalan agar jalan itu segera diperbaiki.

Lebih lanjut Ariyansah Mengatakan Jalan sepanjang itu kondisinya sudah rusak parah, Selain karena berlubang dan berlumpur, saat musim hujan datang, di ruas jalan itu rawan terjadi kecelakaan.

Karena jalanan licin, tak sedikit warga yang mengendarai kendaraan bermotor jatuh tergelincir, Oleh karena itulah, warga sangat berharap agar jalan itu segera diperbaiki”. ujar Ariyansah.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan