Siswa SMKN 8 Bandar Lampung Kunjungan Industri

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : RICO ANGGGARA
EDITOR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA. CO. ID/LAMPUNG Sebanyak 242 siswa SMKN 8 Bandar Lampung dari Kompetensi Keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Akutansi Keuangan Lembaga, Analisa Pengujian Lab, Dan Multimedia menggelar kegiatan kunjungan industri , yang ada Di Jakarta Dan Bandung ,serta Kunjungan ini dilakukan pada beberapa industri dan Dinas.

Hal ini disampaikan Kepala Sekola SMK Negeri 8 Bandar Lampung Hj. Dewi Ningsih S, Pd. MPd. Melalui Salah Satu Dewan Guru Rusmanto Jum’at (15/11/2019) Pagi.

Menurut Rusmanto, kunjungan industri ini merupakan kegiatan tahunan atau selalu digelar setiap tahun oleh siswa SMKN 8 Bandar Lampung.

“Kegiatan kunjungan industri ini kami laksanakan Untuk Manambah Wawasan ilmu Pengetahuan Siswa Siswi di bidang Industri, ada 242 siswa dari Kelas XII jurusan atau Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga serta lainya ,” Tuturnya.

Menurut Himpunan Awak Media di Lapangan Kegiatan Ini Menggunakan TrevelĀ  Profesional yakni Sempurna Tour dan Treve yang beralamat Kantor di Jalan Bumi Manti Labuhan Ratu Bandar Lampung.

Ditanyai soal tujuan dari kunjungan industri itu adalah agar anak-anak atau para siswa dapat belajar secara langsung pada dunia usaha dan dunia industri.

“Jadi tujuannya agar siswa tidak hanya belajar di dalam kelas,tapi bisa menambah wawasan tentang dunia usaha dan dunia industri,” katanya.

Dia mengharapkan, dengan diadakan kunjungan industri ini, kedepanya siswa-siswi dapat lebih memahami tentang jurusan yang diambil

“Paling utama saya berharap para siswa bisa menerapkan ilmu yang telah didapatkan dalam kunjungan industri, yakni sifat- sifat jiwa pekerja yang penuh tanggung jawab, bersedia dalam menaati suatu peraturan dan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik,” katanya.

Kunjungan industri itu dilakukan ke beberapa tempat yakni ke Jakarta Smart City, Dinas Kominfo Jawa Barat dan Lainya.

“Kegiatan ditutup di Tempat Wisata dan Makan Malam Bersama Di RM Grafika Yang ada di Bandung Jawa Barat

banner 728x90
  • Bagikan