GUBERNUR SUMSEL LEPAS PESERTA SRIWIJAYA RANAU GRAN FONDO 2019 PESERTA LIBAS TREK 115 KM

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Joko S.
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU SELATAN- Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru S.H, MM. didampingi Bupati Oku Selatan secara resmi melepas peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 di pelataran Dermaga Danau Ranau Kec. Banding Agung, Sabtu, pagi (09/11/2019) yang di ikuti Ratusan pesepeda dari berbagai penjuru daerah di tanah air, Selain itu juga ada peserta dari berbagai negara juga turut menyemarakkan “Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019”.

Pesertanya adalah para pecinta sepeda dari berbagai negara berusia antara 25-70 tahun yang berasal dari berbagai kalangan dengan rute jarak tempuh 115 Kilo meter dengan waktu tempuh lebih kurang 6 jam Perjalanan.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan RI, Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Sumsel beserta istri, Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan beserta istri, Kapolres OKU Selatan, Ketua DPRD OKU Selatan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel, OPD OKU Selatan dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Oku Selatan Popo Ali M.B. Commerce. dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada gubernur sumsel yang telah mempercayakan pelaksanaan sriwijaya ranau gran fondo dan oku selatan dipercaya sebagai tuan rumah.

“mudah-mudahan acara ini sukses, dan insyaallah akan menjadi kalender wajib sumatera selatan di tahun 2020 nanti, pungkasnya.

Sementara itu gubernur sumsel Herman Deru S.H, MM. dalam sambutanya mengucapkan terimaksih atas atensi dan apresiasi semua pihak sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.

“meskipun baru pertama kali namun sudah terlihat tanda- tanda bahwa event ini akan di akui secara nasional bahkan kedepan tentu akan menjadi acara yang bersifat internasional” jelasnya.

Ia menambahkan
” harapan saya masyarakat oku selatan akan selalu mendukung acara ini, bukan saja kita mendapat peran sebagai penyelenggara olahraga tapi kita juga mendapat peran sebagai destinasi wisata yang berdampak langsung terhahap ekonomi masyarakat” Jelasnya.

Diakhir sambutanya Gubernur sumsel resmi melepas peserta sriwijaya ranau grand fondo.
” Dengan segala rasa bangga dan syukur seraya kita berdo’a dengan mengucap Bismillahirahmanirahim
Sriwijaya ranau gran fondo tahun 2019 dengan ini saya nyatakan Dimulai” pungkasnya.

banner 728x90
  • Bagikan