KEJUARAAN BASKET KAPOLRES OKU TIMUR CUP 2019, TIM SMA N 2 MARTAPURA KELUAR SEBAGAI JUARA

  • Bagikan

Laporan Wartawan : KS
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU TIMUR -Setelah melalui perjuangan panjang yang melelahkan tim basket putri A SMA Negeri 2 Martapura berhasil meraih juara pertama pada turnamen Bola Basket 3 on 3 Kemerdekaan piala Kapolres OKU Timur yang diselanggarakan Polres OKU Timur bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO).

Turnamen Basket yang diikuti 40 tim terdiri putra putri SMA dan SMP, berlangsung selama dua hari
Sabtu 07 September hingga Minggu 08 September 2019 di lapangan Basket KONI Martapura.

Untuk SMA Putri juara pertama tim Putri A SMA 2 Negeri Martapura, juara kedua tim B Putri SMA 2 Negeri Martapura, juara tiga tim putri SMA Negeri 3 Martapura. SMA Putra juara pertama tim Putra SMA Negeri 2 Martapura, Juara kedua tim putra SMK Negeri I Martapur, juara tiga Tim B SMA Negeri I Martapura. Untuk SMP Putra juara satu tim C MTS Negeri Martapura, juara dua tim A MTS Negeri Martapura, juara tiga tim A SMP Negeri I Martapura

Meskipun situasi terik dan panas tidak membuat masyarakat bergeming untuk menyaksikan turnamen ini. Bahkan saat tim andalan mereka bertarung tanpa dikomando suporter beteriak memberikan dukungan kepada tim yang mereka dukung. Aksi pemain basket yang sangat piawai memainkan bola menjadi hiburan bagi penonton. Beberpa kali pemain memperlihatkan ketangkasan memainkan bola yang membuat decak kagum penonton.

Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, SE mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan gairah generasi muda dalam bidang olahraga khususnya Basket.”Diharapkan bisa mengukir prestasi dalam bidang olahraga sehingga bisa membanggakan bagi daerah,”katanya.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK, menambahkan, diharapkan kegiatan ini membawa manfaat dan memacu generasi muda untuk terus berlatih dan belajar untuk menggapai prestasi. Karena dengan olahraga akan terjalin silatirahami yang baik.

“Kedepan kita harapkan dunia olahraga ditempat kita akan semakin berkembang,”ungkapnya.

Ketua Panitia Rizal Arisandi menuturkan bahwa turnamen ini diikuti 40 tim terdiri putra putri SMA dan SMP, menambahkan turnamen ini berkat kerjasama antar Polres OKU Timur dan IWO. Tujuannya untuk meningkatkan gairah olahraga bagi genarasi muda.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres yang sudah memberikan kepercayaan kepada kita untuk melaksnakan turnamen ini,”ungkapnya.

banner 728x90
  • Bagikan