KETUA KONI KABUPATEN OKU TIMUR KAWAL BUPATI HM.KHOLID MAWARDI LEPAS 24O ATLET YANG AKAN BERLAGA DI (PORPROV) SUMSEL

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id Martapura – Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, melepas sebanyak 240 Kontingen dari Bumi Sebiduk Sehaluan untuk berlaga pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan Ke-11, Jumat (17/11) di halaman Pemkab setempat.

Nantinya, 240 Kontingen yang terdiri 177 atlet putra dan putri, 38 orang pelatih serta 25 orang pendamping ini, akan bertanding melawan utusan atlet dari Kabupaten/Kota se-Sumsel di ajang Porprov yang digelar mulai dari tanggal 18 hingga 26 November 2017 di Palembang.

“Dengan Mengucap Bismilah, pelepasan keberangkatan atlet ke Palembang Sumatera Selatan resmi saya berangkatkan, bawa nama harum OKU Timur di kancah Provinsi, bahkan nantinya ke tingkat Nasional,” ucap Bupati.

Dirinya pun menegaskan bahwa olah raga saat ini telah masuk kepada area industri yang menghasilkan sesuatu, bukan hanya sekedar hiburan atau waktu kosong semata.

“Semua atlit yang kita kirim ke Palembang hari ini adalah yang terpilih melalui seleksi yang sangat ketat. Hari ini kita akan ukur kemampuan atlet OKU Timur, kita akan ukur hasil pembinaan dan koordinasi dengan koni. Olah raga yang diikuti dengan prestasi, tidak terlepas dengan latihan yang dilakukan secara terus-menerus,” tambahnya.

Sementara, Ketua KONI OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH saat dibincangi awak media menuturkan, dari 24 cabang yang diperlombakan, 17 cabang olah raga diharapkan dapat dimaksimalkan meraih medali.

“Harapannya yang kita kirim bisa meraih pencapaian maksimal. Kontingen OKU Timur nantinya akan berlaga pada Cabor volly, sepak bola, atletik, wushu, tinju dan karate. Saya minta kepada Kontingen untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam perlombaan, serta bermainlah dengan baik. Mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat OKU Timur tentunya,” pungkas pria berkacamata ini. (RICO)

banner 728x90
  • Bagikan