Moto 3 DOHA : Pembalap Indonesia Gresini Berantem di Sirkuit Balap

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id– Pembalap Indonesia Gresini, Jeremy Alcoba mendapat hukuman setelah terlibat perkelahian dengan pembalap Petronas Sprinta John McPhee di Moto3 Doha, Minggu (4/4/2021).

Alcoba sempat memimpin balapan namun rider asal Spanyol itu gagal finis setelah terlibat kecelakaan dengan John McPhee di empat lap terakhir.

Alcoba terpental usai mengenai ban pembalap di depannya. Kemudian ban belakangnya mengenai motor McPhee yang menyebabkan keduanya terjatuh dan terlempar dari lintasan Sirkuit Losail, Qatar.

Dalam tayangan ulang, McPhee tampak tak terima dan menyerang Alcoba lebih dulu. McPhee lebih dulu mendorong hingga menendang Alcoba di pinggir lintasan.

Emosi Alcoba tersulut dan membalas dengan mendorong McPhee. Tak diketahui persis bagaimana ujung cerita perkelahian kedua pembalap tersebut.

Yang pasti, FIM melayangkan hukuman bagi kedua pembalap tersebut.

“Alcoba dihukum start dari pit lane lima detik setelah normal pit lane start untuk balapan Moto3 Portugal,” demikian bunyi keterangan resmi FIM.

“McPhee mendapatkan hukuman start dari pit lane 10 detik setelah start normal pit lane di Moto3 Portugal. Keduanya juga didenda 1.000 euro,” tambah keterangan

Bagi Alcoba, ini adalah kali kedua beruntun pembalap asal Spanyol itu gagal finis setelah juga tidak mampu menyelesaikan balapan di Moto3 Qatar.

Sementara rekan setim Alcoba di Indonesia Gresini, Gabriel Rodrigo, finis di luar sepuluh besar Moto3 Doha usai bersenggolan dengan Jaume Masia di lap terakhir.

Adapun Moto3 Doha dimenangi Pedro Acosta dengan catatan waktu 38 menit 22,430 detik. Pembalap KTM itu unggul tipis 0,039 detik atas Darryn Binder dan Niccolo Antonelli yang finis ketiga terpaut 0,482 detik.

banner 728x90
  • Bagikan