PS OKU Timur telan kekekalahan pada laga ke 2 piala soeratin 2017

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id MARTAPURA – Dalam lanjutan gelaran turnamen Piala Soeratin 2017 tingkat Nasional, kesebelasan PS OKU Timur Sumsel gagal memetik point penuh saat menghadapi Patriot Candrabraga Jabar pada laga kedua penyisihan fase Group A yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa (17/10/2017) pukul 13.30 WIB.

Pasalnya, setelah melewati 90 menit jalannya pertandingan berakhir skuad tim PS OKU Timur harus menelan kekalahan dengan skor 2 – 1. Meskipun begitu, tim besutan coach Djoko Noegroho ini sempat unggul 1 – 0 pada babak pertama melalui goal cepat Irwan Ardiansyah (27) saat pertandingan baru berjalan 17 detik.

Memasuki menit 32 babak pertama, tim lawan berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan pinalty setelah pemain belakang PS OKU Timur melakukan sebuah pelanggaran. Skor 1 – 1 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

“Sejak awal saya sudah terapkan formasi menyerang dan permainan tim pada pertandingan kali ini cukup baik, meski hasil akhir belum berpihak,” terang Coach Djoko Noegroho ketika dikonfirmasi Selasa (17/10/2017).

Dibabak kedua, lanjut Coach Djoko, dirinya putuskan untuk menerapkan formasi bertahan dengan lebih fokus pada lini gelandang bertahan untuk mengamankan satu point dalam pertandingan kali ini.

Berjalannya pertandingan babak kedua, tim lawan lebih dominan melakukan serangan variatif menggempur lini pertahan PS OKU Timur. Pluit panjang babak kedua berakhir, kedudukan masih tetap imbang 1 – 1 dan pertandingan pun dilanjutkan dengan pertambahan waktu selama tujuh menit.

“Babak kedua para pemain fokus bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Dua pemain kita masing-masing Alpin Prayogi dan Jakpar Sodiq saat ini mengalami cidera,” ujarnya.

Di dua menit awal pertambahan waktu, tim lawan kembali berhasil mencuri goal melalui tendangan penalti setelah upaya salah satu pemain bertahan PS OKU Timur menghalau serangan lawan dianggap melanggar oleh wasit yang saat itu memimpin jalannya pertandingan. Patriot Candrabraga pun berhasil unggul dengan skor 2 – 1 hingga pertambahan waktu berakhir.

“Pada pertandingan berikutnya kita optimis bisa memetik point penuh, agar bisa lolos ke fase selanjutnya. karena tim yang berhak lolos ke fase berikutnya yakni Juara dan Runner-up Group,” imbuhnya.(Rico)

banner 728x90
  • Bagikan