Buah Berduri Di Bukit Gemuruh Way Tuba Mulai di Buru Warga Pendatang/KabarSumatera.co.id

  • Bagikan

LAPORAN WARTAWAN : DEDY SETIAWAN

KabarSumatera. Co. Id WAY TUBA Durian Bukit Gemuruh,Way Tuba, Way Kanan Lampung telah dikenal menjadi salah satu buah berasa lezat dan beraroma khas wangi menyengat yang dapat dinikmati saat berkunjung ke Provinsi Lampung.

Semula bagi para wisatawan, buruan paling dicari saat berkunjung ke Provinsi Lampung adalah menyaksikan atraksi kelincahan gajah sumatera (Elephas maximus sumatrensis) yang masih banyak hidup pada habitat asli alami di hutan Lampung.

Sebagian gajah itu telah bersahabat dengan manusia, karena telah dididik dan dilatih menjadi gajah jinak yang bisa bermain sepak bola dan berbagai atraksi menarik lainnya.

Selain gajah itu, aroma buah durian Lampung yang rasanya lezat juga menggiurkan bagi para wisatawan yang berkunjung ke provinsi “Sai Bumi Ruwa Jurai” ini, sehingga belum puas rasanya meninggalkan daerah ini tanpa menikmati buah durian dan kemudian akan kembali untuk menikmatinya lagi.

Beberapa hari lalu, untuk lebih gencar mempromosikan lagi buah durian itu, Ketua Karang Taruna Rico Anggara Mengajak Karang Taruna Kampung Bukit Gemuruh bekerjasama dengan berbagai pihak menggelar “pesta” makan durian dalam sebuah festival.

“Festival Durian masih akan di Wacanakan” Kata Rico Anggara Rabu (12/12) di Kampung Durian Bukit Gemuruh ,Way Tuba Way Kanan dengan target ribuan Wisatawan Lokal .

banner 728x90
  • Bagikan