Buah Musiman membantu Perekonomian Warga OKU Timur

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id MARTAPURA- Panen Duku Komering membawa berkah tersendiri bagi para Petani Buah Buahan Khusus nya Petani Duku Komering , di Desa Negri Agung Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Kabupaten OKU Timur, tepat nya di Sepanjang aliran Sungai Komering.

 

karena dengan panen duku ini dapat meningkatkan pendapatan ekonomi petani,
duku Komering Salah Satu Ciri Khas Buah Buahan ketika para Wisatawan akan berkunjung ke daerah Martapura OKU timur,
sejak setahun yang lalu Duku Komering sudah mendapatkan Hak Paten dari Menkumham Ri di Jakarta hak paten ini pun terwujud semenjak Pengajuan Dari Pemerintah Kabupaten OKU Timur Di bawah Kepemimpinan KH.Kholid Mawardi dan Fery Antoni.

salah satu warga mengatakan kepada awak media ” Panen duku ini sudah berlangsung selama tiga hari,” kata Boy, salah satu petani duku yang sedang asik memanen buah duku di kebun milik nya sendiri, selasa (06/02)sore.

duku yang berjenis duku Komering ini memiliki khas tersendiri yaitu dengan rasa kemanisannya yang berbeda dengan jenis duku lainnya, kini telah dipasarkan hingga hingga ke pulau Jawa.

lebih lanjut Boy menyampaikan Selain khas nya, Buah duku ini hanya berbuah satu kali dalam setahun yang disebut dengan panen raya, panen raya buah duku ini berlangsung sekitar bulan Januari hingga Maret.
10 ribu per Kg nya sedangkan yang menggunakan Peti duku 150 ribu per peti masih cukup stabil”( Rico)

banner 728x90
  • Bagikan