Gelar Razia Terpadu Polres Oku Timur Terjunkan 134 Personil

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Ag/ Anton
Redaktur : Anggi Subagio

Razia terpadu  diwilayah hukum POLRES OKU Timur diselenggarakan pada hari Jum’at (6/12/2019) berlangsung mulai pukul 21.00 WIB.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya., SH., SIK pada awakmedia kabarsumatera.co.id menyampaikan bahwa Razia Terpadu Polres Oku Timur berlangsung pada 4 tempat dalam waktu bersamaan. ” Kami lakukan Razia terpadu di Pom bensin jalan lintas cek utih Martapura, Simpang Lengot Martapura, Tanjung Aman Martapura dan Jalan Raya Merdeka Cidawang depan Polsek  Martapura” ujar Kapolres menjelaskan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Razia Terpadu   untuk mencegah Rawan Kriminalitas sering terjadi C3,  Aksi Premanisme, Peredaran Narkoba, Tempat Jual beli Minuman Keras, dan Rawan Lakalantas.

“Sasaran dari razia terpadu yang digelar Polres Oku Timur diantaranya Para pelaku 3 C, Orang yg membawa senjata api dan senjata tajam, Para pelaku minum minuman keras, pengedar dan pemakai Narkoba serta premanisme.” Jelas Kapolres Oku Timur.

Razia tersebut melibatkan 65 personil dengan rincian 59 dari Polres Oku Timur, 3 dari TNI dan 3 dari Satpol PP Oku Timur. Kapolres Oku Timur berpesan pada seluruh jajaran yang terlibat pada Razia Terpadu tersebut ” Saya tegaskan bahwa kegiatan Patroli Gabungan dengan tujuan mencegah terjadinya kriminalitas, untuk menciptakan situasi aman, nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Oku Timur. Laksanakan kegiatan sesuai dgn SOP dan selalu berhati-hati  dalam bertindak jaga keselamatan personil dan masyarakat di tempat-tempat kegiatan ini dilaksanakan.” Ujar Kapolres berpesan pada saat apel sebelum Razia digelar.

Kapolres Oku Timur juga menyampaikan bahwa giat Patroli/ Razia juga dilaksanakan di jajaran Polsek yang melibatkan 75 personil yang bertugas di Polsek Buay Madang, Polsek Buay Pemuka Peliung, Polsek Martapura dan Lantas Polres Okut dengan lokasi Razia di Jalan Raya Belitang, Polsek Madang D
Suku I Lokasi Desa Rasuan dan Desa Jati Sari, Polsek Cempaka lokasi  Jalan Raya Lintas Komering Desa Sukaraja depan Polsek Cempaka, Polsek Belitang III
berlokasi di Jalan umum Nusa Jaya SD Nusa Tenggara,  Polsek Buay Madang Timur berlokasi di Jalan Belitang depan Polsek Buay Madang Timur, Polsek Belitang II berlokasi Jalan Simpang empat Desa Sumber Jaya Kec. Belitang II, Polsek Belitang I berlokasi di Jalan Belitang BK X Gumawang sampai dengan BK 8 Desa Karang Kemiri Dan Warung-warung Tuak di Bedilan Belitang

Dari hasil Razia yang digelar tersebut dengan hasil 24 kendaraan bermotor roda dua (sepeda motor) medapat teguran karena tidak menggunakan helm dan 25 kendaraan bermotor roda 4 mendapat teguran karena tidak menggunakan sabuk pengaman. Narkoba, prostitusi, miras, Sajam, senpi dan premanisme nihil pada razia yang usai pada pukul 23.00 WIB tersebut.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan