OKU Timur: puluhan pelajar ikuti masa karantina

  • Bagikan

Kabarsumatera. Co. Id MARTAPURA – Sebanyak 40 siswa/i dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) dari berbagai sekolah di Kabupaten OKU Timur, mulai memasuki masa karantina.

Masa karantina yang berlangsung mulai tanggal 1 hingga tanggal 18 Agustus 2017, dipusatkan di penginapan Dewi II Kota Baru Martapura.

Pada masa karantina ini, calon Paskibra akan dibekali berbagai materi dan pengetahuan berupa Hukum, Narkoba, Kedisiplinan dan Wawasan Kebanggaan.

“Saya berpesan kepada semua calon Paskibra yang akan menjalani proses karantina agar mematuhi semua instruksi dari panitia dan pelatih,” ucap Wakimin, Kepala Disporaparbud selepas prosesi Tantingan memasuki karantina kemarin.

Kemudian dirinya menambahkan, agar calon Paskibra menjaga kesehatan selama proses karantina, agar dapat menjalankan tugas dengan baik hingga selesai.

“Tetap fokus dan disiplin, termasuk disiplin dalam mengikuti jadwal yang ada. Kalau waktunya istirahat ya istirahat. Semoga hingga selesai anda semua dapat menjalankan tugas tanpa halangan suatu apapun,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu calon Paskibra dari SMA Negeri 3 Unggul Martapura bernama M. Nanda Rizki (16) mengungkapkan rasa bangganya bisa terpilih bergabung sebagai calon anggota Paskibra Kabupaten OKU Timur.

“Pastinya senang sekali, karena tidak semuanya bisa masuk seleksi, dari total jumlah 600 calon, hingga terpilih jadi 40 orang Paskibra Kabupaten dan 2 orang lainnya untuk Paskibra Provinsi. Ini juga sebagai salah satu langkah awal dalam mewujudkan cita-cita saya kedepannya,” katanya bersemangat. (rico)

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan