PROMOSI PARIWISATA DPD AWPI WAY KANAN BANGUN SINERGITAS DENGAN DPD AWPI PESIBAR

  • Bagikan

Laporan Wartawan : KS
Redaktur : Anggi Subagio

KABAR SUMATERA.CO.ID/WAY KANAN-
DPD AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) Kabupaten Way Kanan, Bung Yoni Aliestiadi melakukan kunjungan silaturahmi bersama beberapa pengurus ke Kantor DPD AWPI Kabupaten Pesisir Barat, selama 2 (dua) hari, pada Jum’at – Sabtu (26 – 27/09/2019).

Kunjungan ketua AWPI Way Kanan yang didampingi Sekretaris Ir. M.Fikri dan Bendahara Juwanto Migoe tersebut, disambut langsung oleh Ketua DPD AWPI Kabupaten Pesisir Barat, Bung Yasmi Dona.

” Selamat datang di Kabupaten Pesisir Barat, semoga kunjungan perdana dari keluarga besar DPD AWPI Kabupaten Way Kanan bisa menjadi penyemangat bagi kami disini, ujar Bung Yasmi Dona, di kantor sekretariat DPD AWPI Pesisir Barat, pada Kamis sore (26/9).

” Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan silaturahmi ini. Semoga ke depan kita semua akan tetap solid dalam wadah AWPI,” tambah Yasmi, saat berdiskusi di kantor sekretariat AWPI, pada Kamis malam.

” Kunjungan kami ke Kabupaten Pesisir Barat, selain bersilaturahmi juga   ingin belajar tentang pemasaran Pariwisata dimana saat ini nama Kabupaten Pesisir Barat (Krui), lambat laun telah dikenal ke seluruh mancanegara, khususnya dengan potensi pariwisatanya “, jelas Yoni.

” Kami sengaja datang kesini, dan ingin melihat langsung keindahan, kealamian alam dan ombak lautnya, yang menurut banyak orang, disini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari mancanegara, ” tambah Ketua AWPI Way Kanan.

” Kunjungan kami juga tentunya ingin mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Way Kanan, seperti potensi alam, potensi wisata sungai dan potensi wisata air terjunnya, atau lebih dikenal dengan sebutan 1001 air terjunnya, ” jelasnya .

” Karena Pengurus AWPI telah berkecimpung di dunia pemasaran Pariwisata maka Kami ingin membangun sinergitas, dan satu sama lain saling mempromosikan ke para wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung kesini, khususnya dari sektor parwisata, ” jelas Yoni.

Harapan saya, agar ke depannya nanti bisa memberikan dampak yang positif, baik bagi masyarakat disini dan juga masyrakat yang ada di tempat kami, Dengan harapan nantinya bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyrakat, ” Imbuh Ketua APWI Way Kanan.

Sementara itu Bendahara AWPI Pesibar Indra yang juga pelaku promosi pariwisata di Krui mengatakan bahwa Pesibar merupakan surga bagi wisatawan mancanegara maupun lokal , dengan keramahan masyarakat dan keindahan Pantai yang luar biasa.

” Kami akan membantu kawan-kawan di Way Kanan untuk mempromosikan negeri 1001 air terjun ke wisata yang datang ke Krui.” Tambahnya.

“Kedepan kita bantu promosi pariwisata Budaya dan Alam Kabupaten Way Kanan melalui biro perjalanan wisata yang ada di Krui untuk menjadi tujuan kunjungan wisatawan lainnya di Luar Pesibar”  pungkas Indra.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan