3360 Dos / Vial Vaksin Covid-19 Tiba Di Way Kanan Dikawal ketat Polisi

161

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Sebanyak 3360 Dos/Vial Vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tiba di Kabupaten Waykanan dalam pengawalan ketat Aparat  Kepolisian Polda Lampung dan Polres Way Kanan. Senin (25/1/2021).

Kegiatan dihadiri Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf, Anak Agung Gede Rama Cp, Sekda Kabupaten Way Kanan, KA UPT Lab Kesda Dinkes Prov. Lampung, Kadis Kesehatan Kabupaten Way Kanan

Kapolres Way Kanan menyampaikan pendistribusian Vaksin Merk Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada hari Senin tanggal 25 Januari 2020  pada pukul 12.30 WIB tiba di Kabupaten Way Kanan dan lansung diamankan di
Gudang Instalasi Farmasi Kantor Dinas Kesehatan Pemkab. Way Kanan

Lebih lanjut, bahwa Vaksin Merk Sinovac tahap 1 berdasarkan berdasarkan Kemenkes RI Dirjen P2P No. SR.02.06 / II / 80 / 2021, Tanggal 8 Januari 2021, dihantarkan langsung dengan menggunakan kendaraan milik Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan dengan menggunakan Mobil Boks BE 8037 WZ, dan pengawalan oleh personil Sat Brimob Polda Lampung dan  Polres Way Kanan.

Adapun rincian Vaksin Merk Sinovac yang diterima yakni:
a. Vaksin : 3.360 Dos/Vial.
b. Ads 0.5 ml : 3.360 pcs
c. Safety Box :  50 pcs
d. Alkohol Swab : 3400 pcs

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menyampaikan kesiapan pihaknya dalam pelaksanaan vaksinisasi tahap pertama di Kabupaten Way Kanan yang akan dilaksanakan awal bulan februari mendatang.

“Vaksinnya sudah sampai di Kabupaten Way Kanan jumlahnya 3.360 yang kita terima, insyaallah segera kita laksanakan di awal bulan februari,” kata Adipati

Tahap pertama ini sebanyak 2024 tenaga medis dan perwakilan Forkopimda menjadi prioritas untuk divaksin,” pungkas Adipati.

Menepis keraguan dimasyarakat terkait vaksin Covid-19 Sinovac Raden Adipati Surya meyakinkan masyarakat untuk percaya kepada Pemerintah.
“Vaksin ini sama dengan yang disuntikkan ke pak Presiden dan yang disuntikkan kepada kami para kepala daerah di Propinsi kemarin sama saja tidak ada bedanya saya berharap masyarakat percaya kepada Pemerintah kalo tidak percaya lalu percaya kepada siapa..? 

Mari kita bersama sama sukseskan Vaksinasi Covid – 19 yakinlah dengan vaksinasi ini kita dapat terhindar dari penyebaran Covid -19.”imbuh Bupati.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda