50 Orang Pelaku UMKM Dan Pedagang Pasar Di Way Kanan Jalani Vaksinasi Covid-19.

  • Bagikan

KABARSUMATERA.CO.ID / WAY KANAN– Sebanyak 50 Orang Yang Terdiri Dari 25 orang Pedagang pasar dan 25 orang pelaku UMKM di Way Kanan menerima Vaksinasi Covid-19 di Rumah Dinas Bupati Way Kanan. Kamis (08/04/2021).

Turut Hadir Pada pelaksanaan Kegiatan tersebut Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Imanto, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Edwin Bavur, dan PLT Sekretaris Dinas Kesehatan Sujatmoko.

Dalam Sambutanya Bupati Way Kanan Mengatakan akan melakukan vaksin terhadap seluruh pelaku UMKM dan Pedagang Pasar di Way kanan.

“Kegiatan vaksinasi yang kita lakukan terhadap pedagang pasar dan pelaku UMKM pada hari ini adalah langkah awal vaksinasi terhadap seluruh pedagang dan pelaku UMKM yang ada di Way Kanan.” Kata RAS.

Bupati Raden Adipati Surya Memnyampaikan Sambutan

Dijelaskan Bupati RAS Pentingnya Pedagang dan pelaku UMKM diberikan di Vaksin Covid -19, karna pedagang dan pelaku UMKM berinteraksi dengan banyak orang dan juga merupakan penggerak roda perekonomian Way Kanan, Sehingga mereka perlu dilindungi dari Virus Corona.

“Melindungi pedagang dan pelaku UMKM berarti Juga melindungi Perekonomian di Kabupaten Way Kanan.” Jelas RAS.

Di katakan Bupati RAS Selain Pelaku usaha dan pedagang Pihak Pemkab Way kanan saat ini juga akan melaksanakan vaksinasi tahap 2 terhadap Guru-guru Sekolah terutama guru SD dan SMP.

“Saat ini sudah lebih 1.000 orang guru menerima vaksin Covid-19, dan diharapkan akan menjangkau seluruh guru di Kabupaten Way Kanan.” Ujar Bupati RAS.

Vaksinasi terhadap tenaga pendidik juga penting untuk melindungi para guru dari paparan Virus Corona karna saat ini Way Kanan sudah melakukan Uji coba Pembelajaran sistem Tatap Muka.

Bupati Juga menghimbau meski sudah menerima Vaksin harus tetap manjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan.

banner 728x90
  • Bagikan