BACA BERITA SELENGKAPNYA APA YANG DILAKUKAN M TEGUH TERKAIT UNTUK KEMAJUAN KAMPUNG WAY TUBA

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU-kemajuan Desa mulai terbuka setelah pemerintahan Joko Widodo menjalankan program Dana Desa yang implementasinya terus dikawal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT). Kampung Way Tuba merupakan salah satu contoh Kampung yang berhasil meningkatkan pembangunan dengan mengoptimalkan pengelolaan Dana Desa.

 

Pembangunan di Kampung Way Tuba sangat pesat dan ini menjadi contoh positif bagi Kampung Kampung lain di Way Kanan Menurut Pantauan KabarSumatera.co.id di lapangan, Selasa (26/12) Siang.

Sekarang, Kampung berpenduduk sekitar 4.000 jiwa tersebut sudah merasakan pembangunan. Kemajuan dapat mereka rasakan setelah berhasil membangun sejumlah infrastruktur Kampung seperti jalan Kampung (Onderlag) 1800 km di Dusun Pasundan Jaya Way Tuba, sarana air bersih (Sumur Bor) di dusun 5, dan sekolah sudah mudah diakses masyarakat khusus nya di Dusun Pasundan Jaya dari dana Desa.

 

Terkait keberhasilan tersebut Kepala Kampung Way Tuba M Teguh menceritakan, pembangunan jalan sudah mulai dilakukan tahun 2016 menggunakan Dana Desa Kemudian Dana Desa tahun ini juga dipakai untuk menuntaskan pembangunan jalan, dan sebagian lagi untuk perawatan sumur air bersih.

 

“Semua jalan kampung diaspal. Kedepan tinggal perawatan dan pengembangan saja karena efeknya langsung mengangkat akses ekonomi dan sosial masyarakat,” ujarnya.

Tidak Hanya Berenti di Perbaikan Infrastruktur Kampung Saja Demi Mendukung Program Bupati Way Kanan untuk Mewujudkan Maju dan Berdaya Saing di Tahun 2021, M Teguh juga Melakukan Trobosan Yang Dapat Memajukan Pemikiran Kalangan Pemuda dan Pemudi Yaitu Pembangunan Infrastruktur Stadion Mini Yang Di biayai Langsung Oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia di Jakarta.

“saya Berharap adanya Sarana olahraga yang Baik ini bisa menjadikan Pemuda lebih Maju, serta dapat Mengharumkan Kampung Way Tuba sampai Kancah Nasional dibidang Olahraga Sepak Bola.” Ujar M Teguh.

sedangkan Dibidang Kemanusian dan Keamanan M Teguh Sangat aktif Membantu Masyarakat Yang Membutuhkan Salah Satu nya Dengan Kunjungan nya keDusun Way Jelay membesuk Nenek Renta Suyati (61) yang Kurang Mampu untuk bersilahturahmi dan Memberikan Bantuan,untuk Pengamanan, Selama Beliau Menjabat Kepala Kampung Selalu Ikut Ronda Malam dan Bercengkrama Kepada Masyarakat.

 

Sugeng Salah Satu Masyarakatpun Mengapresiasi Selama Di Bawah Kepemimpinan M Teguh Way Tuba Terus Selalu berbenah Baik Pembangunan Maupun Pelayanan Terhadap Masyarakat.

“Matur suwun Mas, Semoga Pak Teguh di Berikan Kesehatan Selama Menjalankan Tugas, dan menjadikan Way Tuba Semakin Baik “.kata Sugeng.(ADV/RICO)

 

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan