BERIKUT PROGRAM PRIORITAS PEMBANGUNAN YANG DI USULKAN SAHDANA DALAM MUSRENBANG

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : DEDY SETIAWAN
KabarSumatera.Co.Id / WAY KANAN
Musyawah Rencana Pembangunan ( MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Way Tuba dan Bumi Agung Anggota DPRD Way Kanan Sahdana.Spd meminta Pemkab Setempat, prioritaskan 4 program pembangunan di Bumi Agung dan Way Tuba terutama Bandara Gatot Subroto.

Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Sahdana meminta Pemerintah Kabupaten Way kanan memprioritaskan pembangunan di Kecamatan Way Tuba dan Kecamatan Bumi Agung.

Hal itu dikatakannya saat Musyawarah Pembangunan Kecamatan (Musrenbang) di Kecamatan Way Tuba dan Bumi Agung, Rabu (27/2/2019) Siang.

“salah satu prioritas pembangunan infrastruktur yang harus diprioritaskan adalah pembangunan jembatan di tanjung harapan. “Kata Sahdana.

Selain itu untuk mendukung program komersialisasi Lanud Gatot Subroto Way Tuba Sahdana berharap agar ada dukungan masyarakat dan pemerintahan kampung di kecamatan Way Tuba.

“untuk mendukung pengembangan Lanud Gatot Subroto dibutuhkan dukungan masyarakat dan kakam karna nanti nya pasti nanti akan melibatkan masyarakat misalnya soal ganti rugi tanah perluasan lahan bandara. ” tambahnya.

Terkait batas wilayah kecamatan antara Way tuba dengan Kecamatan Blambangan Umpu Dia juga berharap pemkab secapatnya untuk penyelesaian batas tapal batas.

“pemkab way kanan harus secapatnya membuat tugu batas wilayah yang jelas. ” Pintanya.

Untuk Kecamatan Bumi Agung Sahdana menekankan agar pemkab memprioritaskan pembuatan talud di kampung Karangan.

“kondisi perumahan masyarakat karangan di aliran Way umpu sudah sangat menghawatirkan akibat gerusan air, sehingga apabila bantaran sungai tidak segera di talud dikhawatirkan akan timbul korban jiwa. ” pungkas Sahdana.

Hadir dalam musrenbang di Kecamatan Way Tuba dan Bumi Agung, Bupati Way kanan Raden Adipati Surya berserta Beberapa SKPD  terkait.

banner 728x90
  • Bagikan