BPBD WAY KANAN : 165 RUMAH RUSAK AKIBAT HUJAN ANGIN MASYARAKAT DIHIMBAU WASPADA

3479

Laporan Wartawan: KS 002
Redaktur Berita : ANGGI SUBAGIO

KABAR SUMATERA CO.ID/WAY KANAN- Hujan disertai dengan angin kencang melanda sebagian wilayah Kabupaten Way Kanan pada Selasa (12/11/2019) mengakibatkan ratusan rumah rusak ringan dan rusak berat.

Tim gabungan dari BPBD (Satgas PB dan TRC), TNI, komunitas RAPI (Radio antar Penduduk Indonesia) Kacamatan dan Kampung turun kelapangan membantu evakuasi dan meninjau kerusakan dampak hujan disertai angin kencang tersebut.

Dari hasil tinjauan BPBD Way Kanan Hujan disertai angin kencang di Kecamatan Bumi Agung kampung Bumi Agung dan Karangan mengakibatkan kerusakan pada 58 unit rumah di Karangan 2 Unit (rusak berat) 107 Unit Rumah Bumi Agung (3 rumah rusak berat) Total 165 unit .

Bismi Janadi S.E kepala BPBD Way Kanan menghimbau pada seluruh masyarakat Way Kanan untuk memperhatikan lingkungan sekitar tinggalnya. Karean hujan disertai angin kencang diperkirakan akan berlangsung hingga beberapa waktu kedepan. ” Kepada masyarakat way kanan kami menghimbau Pohon-pohon di sekitar rumah dan jalan harap di tebas jika terlalu rimbun, jangan sampai roboh karena terpaan angin yang mengakibatkan kerugian bagi masyarakat” ujar Bismi.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda