BPBD WAY KANAN BERI PENDIDIKAN & LATIHAN PADA SATGAS PENANGGULANGAN BENCANA KEC WAY TUBA & BAHUGA

  • Bagikan

LAPORAN WARTAWAN : Rio
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA. CO. ID/ Way Kanan РBadan Penanggulangan bencana daerah Kabupaten Way Kanan melakukan. Pendidikan dan pelatihan Satuan Tugas Penanggulangan bencana (Satgas PB) untuk Kecamatan Way Tuba dan Kecamatan Bahuga pada Selasa РRabu (6-8 /11/2019) di Kampung Serdang Kuring Kecamatan Bahuga. Dihadiri oleh Bupati Way Kanan yang di wakili  Selan S.Sos., M.M (Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra), dan Aan Verial Kusuma, S.IP., M.M. Camat Bahuga.

Kepala Dinas BPBD Way Kanan Bismi Janadi., S.E pada awal sambutannya menyatakan ” Pendidikan dan latihan yang berorientasi pada Fire Rescue dan Water Rescue tersebut diharapkan dapat menjadi bekal bagi SATGAS PB Kecamatan yang nanti akan mengemban amanah dalam rangka pertolongan ketika terjadi bencana.¬† Untuk diarea ini (way tuba & Bahuga) yang paling banyak terjadi adalah peristiwa kebakaran, banjir dan orang tenggelam, kita akan bekali seluruh satgas PB dengan kemampuan Water Rescue dan Fire Rescue pada kegiatan ini” ujar Bismi.

Pada kesempatan tersebut juga hadir RAPI Way Kanan mensupport kegiatan sekaligus memberikan arahan untuk bekerja sama dalam bidang informasi dalam memantau perkembangan dan situasi terkait bencana dan non bencana pada wilayah kecamatan Bahuga dan way tuba dan way kanan pada umumnya.

Pendidikan dan latihan tersebut juga di latih oleh Pelatih dari Pihak TNI, POLRI dan BPBD Kabupaten Way Kanan.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan