BUPATI KHOLID : TAHUN 2020 OKU TIMUR PANEN 10.000-11.000 SAPI/ TAHUN

  • Bagikan

Laporan Wartawan : KS
Redaktur : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/ OKU TIMUR – Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos M.Si memberikan arahan pengembangan dan rencana kerja Perikanan dan peternakan kepada kepala Dinas Peternakan dan Perikanan serta seluruh stafnya di ruang  Aulan Dinas Peternakan dan Perikanan.

Dalam arahannya Kholid menuturkan saatnya mengembangkan produksi yang sudah ada di OKU Timur, seperti pertanian, peternakan, perikanan, ketahanan pangan dan holtikultura karena itu semua telah kita rasakan hasilnya.

Bidang peternakan tidak bisa lepas dari ketahanan pangan, Kholid MD menceritakan dirinya dulu beternak sapi sebagai sampingan atau sebagai alat bantu kerja tani, namun sekarang beternak sudah menjadi bisnis harus ada keuntungan.

“Pertahun OKU Timur mampu memproduksi 200 ekor sapi di tahun 2020 kita akan  panen sapi
sebanyak 10.000- 11.000 ekor/ tahun.
daging sapi menjadi salah satu faktor tingginya inflasi nilai tambah maka diharapkan  kita mampu memproduksi sapi- sapi yang sudah ditargetkan sehingga memiliki nilai inflasi lebih,” tegasnya.

Membentuk mental usaha dikalangan masyarakat atupun kalangan pejabat itu susah, khusus di OKU Timur memiliki watak  ikut- ikutan, siapa yang usaha ya sukses itu yang sukses. Siapa yang akan menjadi contoh kalaj bukan kita maka dari itu kita harus sukses.

Terpisah, kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Tubagus Sunarseno mendukung gagasan yang diluncurkan oleh Bupati yang memiliki dampak sangat luas termasuk menurunkan angka kemiskinan.

Diharapka masyaraktat jangan khawatir dengan untuk menernak sapi ” kami telah memiliki  60 inspirator yang tersebar di 20 kecamatan yang bertugas memeriksa kehamilan  pada sapi atau memeriksa reproduksi hingga  membantu lahiran  atau membantu oprasi sesar pada sapi.


banner 728x90
  • Bagikan