BUPATI OKU TIMUR HM KHOLID MAWARDI HADIRI PANEN RAYA DI BELITANG

  • Bagikan

 

Laporan Wartawan : DODI IRAWAN ( ADV)
KabarSumatera. Co. Id /MARTAPURA -Untuk Mewujudkan Swasembada Beras Di Kabupaten OKU TIMUR Sumatera Selatan, Panen demplot budidaya Padi bebas residu yang ramah lingkungan, menuju pertanian organik di Kabupaten Yang berjuluk Sebiduk Sehaluan , Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi Menghadiri Panen Raya kelompok Karya Tani Desa Sidomulyo kecamatan Belitang OKU Timur, Minggu (03/03/2019) pagi.

Menurut Himpunan KabarSumatera. Co. Id di lapangan Panen tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Sujarwanto serta beberapa kepala OPD yang ada di kabupaten OKU Timur , Camat Belitang l , Kapolsek serta dari Koramil Kecamatan Setempat.

Dalam sambutannya Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengatakan” padi yg sehat itu non kimiawi serta pengurangan penggunaan pestisida kimia, perlu proses dan perlu pendampingan oleh sebuah lembaga yang berhak memberikan sertifikat untuk beras organik, hari ini kita mencoba untuk Desa Sidomulyo ini untuk pengurangan pupuk yang nantinya mengarah ke beras organik”, pungkasnya.

di dalam acara yang sama Kepala dinas pertanian Sujarwanto ketika di wawancarai mengatakan” untuk mengarah ke organik kita perlu dari sekarang tanam Padi bebas residu, ada kerja sama dengan PT agro prima tech, PT tersebut banyak menggunakan produk- produk yang kita gunakan seperti pupuk hayati,”ucapnya.

Lebih lanjut ia katakan Kita tetep pakai pupuk yang dipake pupuk organik, panen yang kita dapat tadi per hektarnya 9 ton, untuk kedepan kita tingkatkan lagi menjadi 3000 hektar,”tegasnya”.

banner 728x90
  • Bagikan