Bupati OKU Timur HM Kholid MD berharap SLRT ini bisa menjadi solusi tepat bagi  Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS)

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id MARTAPURA -Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi menyampaikan Bimbingan teknis bertujuan meningkatkan kompetensi penyelenggara SLRT sehingga mampu menjalankan peran,tugas, dan fungsi dalam mempersiapkan penyelenggaraan SLRT dalam Kunjungan nya di aula SMA 3 Martapura.Rabu,(18/10) pagi.

Bimbingan Teknis (BIMTEK) petugas sistem layanan dan rujukan terpadu (SLRT) sebiduk sehaluan & pusat kesejahteraan sosial (PUSKESOS) gunung jati dan kumpul rejo adalah  untuk perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan kabupaten OKU Timur Tahun 2017.pungkas Kholid  dalam sambutan.

Sistem Layanan Dan Rujukan Terpadu (SLRT) Untuk Perlindungan Sosial Dan Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten OKU Timur, merupakan sistem yang membantu masyarakat dan pemerintah daerah untuk mengidentifikasi kebutuhan pelayanan masyarakat miskin.

Baca Juga :   BUPATI OKU TIMUR : PERAN AGAMA DAN KELUARGA SANGAT PENTING DALAM PENGAWASAN AGAR TIDAK MELAKUKAN KESALAHAN.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur melalui Kementerian Sosial, saat ini telah memiliki Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT),papar kholid.

Melalui Dinas Sosial (Dinsos), Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan SLRT bisa menjadi solusi terpadu untuk berbagai permasalahan yang ada dimasyarakat.

Menurut beliau saat ini penanganan masalah yang disebabkan kemiskinan masih ditangani oleh masing-masing sektor,melalui SLRT beliau berharap penanganan tersebut bisa terintegratif, komprehensif, lebih efektif, tepat sasaran dan lebih maksimal terhadap pelayanan masyarakat.

Baca Juga :   Bupati OKU Timur Kunjungan Kerja di Kecamatan Cempaka

Bupati OKU Timur HM Kholid MD berharap SLRT ini bisa menjadi solusi tepat bagi  Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), kemiskinan,Penerima Bantuan Iuran (PBI) secara real time serta masyarakat yang mengikuti Program Keluarga Harapan (PKH),juga membantu mengindentifikasi keluhan masyarakat miskin dan rentan, melakukan rujukan, dan memantau penanganan keluhan untuk memastikan bahwa keluhan keluhan tersebut ditangani dengan baik,harap kholid.(Rico)

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan