Bupati OKU Timur KH Kholid Mawardi Ikut Senam Bersama /KabarSumatera.co.id

  • Bagikan

 

 

KabarSumatera.co.id MARTAPURA -Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.sos, MSi, melakukan kegiatan senam bersama kelompok Senam Sehat Lanjut Usia (Lansia) yang ada di Kabupaten OKU Timur. Kegiatan itu bertujuan untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2018. Kegiatan senam sehat itu berlangsung di Lapangan Taman Tani Merdeka Martapura pada Jum’at (29/06/2018) pagi.

 

Kemudian, Senam bersama ini diikuti oleh unsur Muspida dan  ASN yang ada di Kabupaten OKU Timur. Setelah itu dilanjutkan dengan lomba senam Lansia. Meskipun sudah tidak muda lagi namun para peserta lomba senam Lansia tetap semangat mengikuti gerakan gerakan yang sesuai dengan irama musik dan gerakan instruktur yang ada di depan para peserta.

 

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi mengatakan, sudah menjadi keharusan dan kewajiban bagi setiap orang untuk menjaga kesehatan diri. Tentunya untuk menjaga agar tetap sehat harus ada disiplin dalam diri masing-masing disetiap orang.

 

“Salah satunya dengan cara sarapan yang secukupnya, supaya lebih semangat dan jangan sampai ada yang pingsan. Dengan sarapan dan makan teratur juga bisa menciptkan kesehatan pada diri seseorang,” katanya.

 

Dikatakan,  jika peserta Lansia tidak kuat untuk melakukan lomba senam jangan dipaksakan, karena itu kurang baik mengingat peserta sudah tua sehingga kondisinya harus diperhatikan.

 

“Jangan sampai dipaksakan jika peserta Lansia tidak kuat untuk senam,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Kholid menambahkan, senam memang salah satu olahraga yang menyehatkan. Untuk itu kita sebaiknya rutin melakukan senam dan olahraga yang lainnya.

 

“Selain olahraga kebersihan lingkungan juga salah satu faktor untuk menciptakan kesehatan. Karena itu sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” jelasnya. (RA)

banner 728x90
  • Bagikan