“Bupati OKU Timur : Kholid Mawardi do, a kan rakyat nya”

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id MARTAPURA Sebagai wujud kepedulian sekaligus bertujuan untuk silahturahim kepada masyarakat OKU timur Bupati OKU Timur KH Kholid Mawardi hadir pada prosesi penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Di dalam sambutan nya ia mendo, akan agar kedepan warga Oku Timur lebih sejahtera dan lebih baik.

Beliau menyerahkan secara simbolis bantuan PKH di Kecamatan Martapura Masyrakat pemberian dilaksanakan pada kamis (03/07) dalam kesempatan tersebut hadir sekda kabupaten OKU timur Drs. Idhamto Program ini juga upaya untuk membantu dan mengurangi tingkat kemiskinan dengan cara meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia pada kelompok masyarakat miskin dan sangat miskin dalam jangka pendek, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten OKU Timur menyalurkan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan tersebut merupakan program Pemerintah Pusat.

Pada kesempatan tersebut Bupati OKU Timur dalam sambutannya berharap bahwa meskipun dana bantuan PKH yang diberikan jumlahnya tidak terlalu besar, namun demikian bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para penerimanya.

Program ini sendiri merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah kepada masyarakatnya, khususnya mereka yang tidak mampu dan dalam kondisi hamil, serta memiliki anak usia sekolah.

Lebih lanjut Bupati kholid Mawardi menyanyikan lagu ” agar tahun depan kita jadi orang sugih ” ujar nya dalam lirik lagu tobat hati.

secara khusus Beliau berharap ke depan masyarakat OKU timur dapat semakin sejahtera. Tuturnya

Bambang trijono menyampaikan total penerima tahun 2017,berdasarkan data kemensos 12,775 kk di OKU timur

Dengan masing masing penerima mendapatkan 1.980.000 per keluarga di bagi 4 pertriwulan Disalurkan melalui bank mandiri sebagai agen penyaluran.

Kriteria penerima minimal mempunyai anak sekolah dan sangat memprihatinkan serta rumah tidak layak. Pungkas kepala dinas sosial kepada awak media. (rico)

banner 728x90
  • Bagikan