BUPATI OKU TIMUR : KITA DO,AKAN IBU ROHMAH AGAR BISA CEPAT SEMBUH DAN SEHAT KEMBALI !!! KABARSUMATERA.CO.ID

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id – MARTAPURA BUPATI OKU Timur KH.Kholid Mawardi MD,S.SOS,MSi memberikan dukungan semangat agar Dewi  Rohmah (61) warga Desa Raman Agung Kecamatan Buay Madang Timur, OKU Timur penderita kangker payudara.

dalam hal itu Bupati HM Kholid MD, S.Sos,MSi menyempatkan diri menemui warganya yang sedang menderita sakit kangker, pada Senin (30/1)

 

Sebelumnya Bupati OKU Timur HM Kholid MD melakukan kegiatan Panen Padi bersama di Desa Tanjung Mulya,Bupati OKU Timur HM Kholid MD, S.Sos, MSi mendapat informasi dari Camat Buay Madang Timur Mariyus Markus Firdaus S.Stp  jika ada warga yang terkena penyakit kangker payudara.

 

Bupati OKU Timur HM Kholid MD,S.Sos,MSi mengatakan  sangat  prihatin dengan kondisi Dewi Rohmah yang saat ini menderita kangker payudara. Namun dia berharap baik penderita maupun keluarga harus sabar menerima cobaan ini pada kesempatan itu orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini memberikan bantuan untuk Rohmah.

 

“Kita doakan ibu Rohmah bisa cepat sembuh dan sehat kembali,”ujarnya.

 

Sementara Bidan Desa Raman Agung Deti Anjarasari mengatakan pasien menderita kangker sejak tiga tahun lalu. Bahkan payudara sebelah kiri pasien sudah sempat dikemo sekali. Setelah menjalani perawatan medis sempat sembuh.

 

Namun  penyakit itu kambuh lagi, korban sempat berobat di Puskesmas Rawabening dan dirujuk berobat jalan di salah satu rumah sakit swasta di Gumawang. Setelah menjalani obat jalan penderita merasakan jika penyakit yang dideritanya sudah sembuh. Tapi tiga bulan terakhir kambuh lagi dan korban kembali berobat ke Puskesmas Rawabening kemudian disarankan untuk berobat ke rumah sakit.

 

Karena keterbatasan biaya pasien hanya mampu menjalani rawat jalan di rumah salah satu rumah sakit di Gumawang. Setelah menjalani perawatan itu pasien disarankan untuk berobat ke rumah sakit di Palembang. Namun karena keterbatasan biaya membuat pasien tidak bisa menjalani pengobatan, di rumah sakit yang ada di Palembang,ungkapnya.

 

“Alhamdulilah sekarang pasien bisa berobat di RSUP Dr Mohamad Husin Palembang setelah dibantu Pak bupati  Baznas, dan pak camat,”imbuhnya. (Rico)

banner 728x90
  • Bagikan