Bupati OKU Timur Kunjungan Kerja di Kecamatan Cempaka

1044

KabarSumatera.co.id MARTAPURA- Kunjungan Kerja Bupati OKU Timur dalam rangka penyampaian program pengembangan wilayah pesisir Komering meliputi wilayah kecamatan Cempaka dan Kecamatan Semendawai Barat.Dengan dihadiri unsur Muspika,Tokoh Agama,Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat,Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten OKU Timur,Para Camat terkait,Para kades,dan masyarakat sekitar.Yang diadakan di Desa Gunung Batu.

 

ketika melakukan Kunjungan kerja di Kecamatan Cempaka, pada Senin (16/10/2017) Bupati HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi mengatakan Pemkab bersama masyarakat bertekad membangkitkan lagi Jalur Komering khususnya Cempaka menjadi sentra buah-buahan.

Era 1970an Cempaka ini terkenal sebagai daerah penghasil buah jeruk yang sangat manis,untuk itu mari kita bangkitkan lagi kejayaannya,kata kholid.

Selain itu yang tak kalah pentingnya hasil kerajinan tangan songket Gunung Batu yang ada sejak nenek moyang Desa ini.Dulu Tradisi kehidupan masyarakat Desa Gunung Batu, setiap anak perempuan harus bisa membuat sendiri songket,ucap kholid.

Bupati OKU Timur HM Kholid mengajak masyarakat mengembangkan produk-produk ini biar nanti dikenal di berbagai daerah,mengingat potensi sumber daya manusianya yang berpengalaman dan mandiri,harap kholid.

Selanjutnya untuk Kecamatan Semendawai Barat Bupati OKU Timur melakukan peninjauan langsung di Desa Minangah dan Desa Mangulak yang dulu berpotensi dibidang Perikanan.Namun zaman telah berubah dan keterbatasan lahan,untuk itu dilakukan dengan metode Bioflock.
(RICO/ADV)

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda