Bupati OKU Timur Memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam Tahun 2019

161

 

Laporan Wartawan : Dodi Irawan (ADV)
KabarSumatera. Co. Id / MARTAPURA Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten OKU Timur menggelar apel Kesiapsiagaan Bencana Alam kabupaten OKU Timur Tahun 2019, kamis (28/02/2019) pagi.

[caption id="attachment_9016" align="alignright" width="3264"](Bupati OKU TIMUR Mengecek Kesiapan Peralatan Penanggulangan Bencana) (Bupati OKU TIMUR Mengecek Kesiapan Peralatan Penanggulangan Bencana)[/caption]

Dari pantauan di lapangan apel yang dipimpin Bupati Oku Timur HM Kholid Mawardi , dihadiri sekitar 400 personil dari beberapa Dinas dan Instintusi Terkait.

Terdiri dari Kodim 04/03 Oku, Polres Oku Timur, Yon Armed 15/105 Tarik, Tebek II-44-04-A Martapura, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Sat-Pol PP, Dinas Perhubungan, Pramuka, Basarnas, Palang merah Indonesia, kura-kura ninja, BPBD Oku Timur, TRC kecamatan, dan instansi terkait lainnya.

Dalam sambutan Bupati Oku Timur HM Kholid Mawardi mengatakan ” khusus kabupaten OKU Timur ada 3 jenis bencana
Pertama banjir Kedua angin kencang dan ketiga kebakaran hutan dan lahan”.Tutur nya dalam Sambutan.

Kepala BPBD OKU Timur Habibullah mengatakan dalam laporan nya ” OKU Timur merupakan salah satu daerah yang berisiko terhadap bencana, kegiatan apel bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan ketersediaan personel maupun peralatan yang akan digunakan dalam┬ákesiapan dan penanggulangan bencana”. Ujar Habib

Lebih lanjut Habibbulah Mengatakan Adapun tujuan gelar apel ini tersedianya kesiapsiagaan personil dan peralatan kabupaten OKU Timur dalam rangka penanggulangan bencana dengan bergerak cepat bertindak tepat, terarah,terpadu tangguh, teruji, sinergisitas dan profesional”. Tegas nya.

Sehingga alat-alat yang dipersiapkan dalam penangulangan bencana yakni, satu unit dumtruck, mobil toilet, perahu karet, mobil gempa, mobil ambulans, mobil serba guna, truk sampah, mobil brimob, mobil unit pemotong pohon, mobil patroli dan lain sebagainya. Menurut Himpunan KabarSumatera. Co. Id di lapangan.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda