Bupati Way Kanan Bagikan BST APBD di Kecamatan Way Tuba | Kabarsumatera.co.id

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Bantuan Sosial Tunai (BST) yang berasal dari APBD Kabupaten Way Kanan di saluran oleh pemerintah daerah kabupaten way kanan pada sejumlah warga masyarakat kabupaten way kanan. Pada hari ini Senin (29/6/2020) dilakukan pembagian BST APBD pada masyarakat Kecamatan Way Tuba.

Pembagian BST APBD pada masyarakat kecamatan Way Tuba dilakukan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya di tiga titik pembagian.

Tiga titik pembagian BST APBD oleh Bupati Way Kanan di kecamatan Way Tuba tersebut adalah di kampung Way Tuba, Kampung Bandar Sari dan Kampung Ramsai.

Jumlah Penerima BST APBD dikecamatan Way Tuba sebanyak 339 Keluarga sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Camat Way Tuba, Dodi Pamali pada awakmedia kabarsumatera.co.id.

Bupati Way Kanan hadir didampingi Dandim 0427 Way Kanan, Kajari Way Kanan, Kepala Dinas Sosial, Inspektorat, dan juga Camat Kecamatan Way Tuba.

” Bapak Ibu yang saya hormati, lama rasanya kita semua tidak bertatap muka semenjak ada Covid 19 ini.” Ujar Bupati membuka sambutan.

” Kedatangan saya hari ini membagikan bantuan sosial tunai (BST) yang berasal dari anggaran kabupaten way kanan, karena saat ini banyak sekali bantuan dengan sumber yang berbeda. Dan hari ini yang saya bagikan adalah BST APBD Kabupaten Way Kanan.” Ujar Bupati

Bupati juga menegaskan bahwa dampak Covid 19 ini amat terasa pada ekonomi warga masyarakat.

Ia juga menyampaikan pada penerima BST bahwa pemerintah sudah memangkas berbagai anggaran belanja pemerintah untuk dapat membantu warga masyarakat yang terdampak Covid 19.

” Kami pangkas berbagai anggaran belanja pemerintah yang awalnya untuk kegiatan pembangunan jalan, jembatan dan lain sebagainya Kami pangkas dan alihkan untuk dapat membantu bapak ibu sekalian, karena bagi saya membatu masyarakat saya lebih penting sementara pembangunan dapat dilakukan tahun depan, kalau masyarakat yang terdampak Covid 19.” Ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati Way Kanan menyampaikan bahwa penerima BST APBD harus tepat dalam menggunakan dana bantuan untuk kebutuhan pokok sehari – hari.

” Kalau kira – kira sendalnya ibu-ibu ini masih bagus, ya janganlah beli sendal lagi.” Gurau Adipati disambut tawa hadiri.

“Beli beraslah, sisanya untuk beli lauk pauk jadi kebutuhan pangan bapak ibu terjamin.” Pesan Bupati.

Selanjutnya Bupati Raden Adipati Surya menjelaskan bahwa penerima BST APBD ini ia dapatkan datanya dari dari pemerintah kampung.

Pada kesempatan ini juga Adipati menjelaskan bahwa penting bagi masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan, menggunakan masker dan juga menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan.

banner 728x90
  • Bagikan