BUPATI WAY KANAN HADIRI PENCANANGAN GERAKAN LUAS TAMBAH TANAM KEDELAI 2017/2018

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU-Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M mencanangkan Gerakan Luas Tambah Tanam (LTT) Kedelai  Musim Tanam (MT) 2017/2018 dan Musim Tanam (MT) 2018 (Oktober 2017–September 2018) dengan sasaran tanam kedelai Kabupaten Way Kanan adalah seluas 7.267 Ha.di Dusun X Central Jaya Kampung Bukit Gemuruh,Kecamatan Way Tuba Kamis (07/12) Pagi, Serta Di dampingi Kadis Pertanian Ir Maulana,Kasat Pol Pp Kompol Suwandi Dan Uspika Kecamatan Way Tuba.

Dalam Menyampaikan arahannya,  Raden Adipati Surya mengungkapkan salah satu misi Pembangunan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam jangka waktu Tahun 2016–2021 yang berkaitan dengan bidang pertanian yaitu Revitalisasi kebijakan pertanian dalam rangka meningkatkan produktifitas, dan nilai tambah hasil pertanian melalui pengembangan produk unggulan daerah

Salah satu arah kebijakan pembangunan pertanian untuk mewujudkan misi tersebut sambungnya adalah Meningkatkan produksi dan produktivitas komoditas unggulan.Ungkap Adipati dalam Sambutan nya.

Dalam rangka mensukseskan kedaulatan pangan nasional, Pemerintah melalui program Upaya Khusus (UPSUS) peningkatan produksi tiga komoditas pangan utama yaitu Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE) telah melibatkan semua sumber daya dan pihak-pihak terkait dan telah mendapat dukungan dari  pihak TNI Angkatan Darat (TNI AD) yang telah diwujudkan mulai dari persiapan penanaman hingga pengawalan pendistribusian benih dan pupuk.

“Selain melibatkan semua sumber daya yang ada, pemerintah dalam rangka meningkatkan produksi pangan masyarakat telah memberikan dukungan sarana dan prasarana bidang pertanian. Hal ini diwujudkan dalam berbagai bentuk pembangunan dan pemberian bantuan sarana dan prasarana produksi pertanian dan pembinaan di lapangan,” Terang Bupati Way Kanan.

Raden Adipati Surya juga menyampaikan Melalui Gerakan Luas Tambah Tanam (LTT) Kedelai ini, diharapkan  dapat meningkatkan produksi dan produktivitas guna mendukung program pemerintah dalam rangka swasembada kedelai serta penyediaan bahan baku untuk industri.

Para petani juga diharapkan dapat termotivasi untuk menanam kedelai dengan memanfaatkan lahan-lahan kering dan lahan marginal yang masih kosong yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Way Kanan, serta lahan bekas panen padi sehingga areal tanam kedelai meningkat.

“Saya Minta seluruh aparat Dinas Tanaman Pangan, hortikultura dan peternakan  dan pihak terkait agar selalu meningkatkan kinerja dan secara bersungguh-sungguh dalam upaya mencapai target yang telah ditentukan serta dapat mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang mungkin muncul dilapangan,”Lanjut Bupati Alumni Strata Dua Magister managemen Universita Bandar Lampung itu.

Kepada pihak TNI Raden Adipati Surya meminta untuk juga  berperan aktif dan dapat bekerja sama dengan jajaran di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan sehingga apa yang menjadi tujuan Program UPSUS Pajale di Kabupaten Way Kanan ini dapat tercapai.

Suwito Selaku Ketua Kelompok Tani saat di Wawancarai Media KabarSumatera.co.id di lokasi mengucapkan Trima Kasih atas Dukungan Bupati Terkait Kemajuan Pertanian Di Kabupaten Way Kanan.

“trima kasih pak telah Bersedia hadir dalam kegiatan ini”.ujar nya (RICO)

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan