BUPATI WAY KANAN HI RADEN ADIPATI SURYA LEPAS 25 JAMA’AH UMROH

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU- Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan secara resmi melepas keberangkatan 25 Jamaah Program Fasilitasi Ibadah Keagamaan untuk menunaikan Ibadah umroh ditanah Suci Mekkah, Selasa Malam (21/11) Malam.

Pelepasan jamah umroh yang dibiayai oleh pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan itu secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M di Rumah dinas Wakil Bupati setempat.

Menyampaikan arahannya Raden Adipati Surya mengatakan ibadah umroh yang dibiayai oleh pemerintah daerah itu merupakan apresiasi pemerintah atas dedikasi dan prestasi berbagai elemen masyarakat Kabupaten Way kanan dalam mengharumkan nama kabupaten ini.

Pada kesempatan itu Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati Surya berharap Ibadah umroh yang akan dilaksanakan tersebut hendaknya  bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara.

“Saya berharap jamaah umroh dari Way Kanan, selain untuk fokus melaksanakan berbagai rukun umroh, juga diharapkan mampu bertindak sebagai duta daerah yang mampu memelihara menjaga martabat bangsa,”sambung Bupati kelahiran 15 September 1978 itu

“Saya berpesan kepada para jamaah sekalian, selama berada ditanah suci jagalah kesehatan dan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa menganggu,”Pinta Raden Adipati Surya.

Lebih lanjut Bupati yang pernah menjabat sebagai ketua DPRD Way Kanan itu meminta para jamaah umroh saat berada di tanah suci untuk selalu mendoakan Kabupaten ini agar pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dapat berjalan dengan baik.

Untuk diketahui jamaah umroh yang dilepas keberangkatannya tersebut terdiri dari Muhammadiyah, Kajari, Polres Way Kanan, LDDI, Pengurus Cabang NU, Kantor Kementerian, Agama, Kepala Kampung dan Guru masing masing satu orang.

Selanjutnya Guru Ngaji dan  Tenaga Kesehatan masing asing Dua Orang, Juara Lomba Pidato tingkat Asean,  Anggota Polres Way Kanan yang  berprestasi, Masyarakat yang  berdedikasi dalam proses pembangunan Enam Orang, Wartawan Satu Orang, ASN Tiga Orang dan Camat satu orang

Tampak hadir pada acara tersebut wakil Bupati DR.Drs.H.Edward Antony, M.M, Sekretaris Daerah Saipul, S.Sos., M.IP, Kepala Kantor Kementerian Agama, M.Isa., S.Ag., M.M.Pd.I, Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten, Ir.Kussarwono, M.T, serta para pimpinan kepala satuan kerja perangkat Daerah Kabupaten ini.(RILIS/RICO)

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan