Dalam Rangka Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Tahun 2017.KEJARI OKU TIMUR : HARUS BERSAMA SAMA KOMITMEN MEMBERANTAS KORUPSI DI OKU TIMUR”.

457

KabarSumatera.co.id MARTAPURA-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Jumat (8/12/2017), menggelar acara dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Tahun 2017 yang jatuh pada 9 Desember.

 

Terlihat Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Bupati OKU Timur KH.Kholid Mawardi,Kapolres OKU Timur AKBP irsan Sinuhaji, ketua Dprd OKU Timur Beni Dafitson serta Forkofimda Dan Kades sekabupaten OKU Timur.

dalam Kegiatan ini Kajari Menyampaikan Korupsi kini terus berkembang di berbagai Negara, termasuk Indonesia. Untuk meminimalisir korupsi, Kejari menggelar lomba menulis pengelolaan Dana Desa bagi Kepala Desa.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur, Ismaya H, SH, MHum, dalam pun mengatakan, jika korupsi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia berkembang dan dilakukan secara sistematik.

Ismaya menambahkan, untuk melawan korupsi perlu dilakukan pencegahan yang nyata dan penegakan hukum yang tegas. Salah satunya, terobosan yang dijalani Kejari OKU Timur mengadakan lomba menulis Pengelolaan Dana Desa bagi Kepala Desa (Kades).

“Untuk meminimalisir terjadinya penyimpangang, maka kita adakan lomba menulis pengelolaan Dana Desa untuk Kades di OKU Timur. Berdasarkan pengalaman, membangun sistem bisa mengurangi, bahkan menghilangkan korupsi,” Pungkas nya.

Untuk menuangkan dalam tulisan, lanjut Kajari ini, tentu harus paham dan kemudian diinplementasikan. Penyuluhan yang dilakukan pihaknya mungkin baru sampai tingkat kabupaten. Maka dari itu, perlu kerjasama antara Kejari dan instansi penegak hukum lainnya.

“Harus bersama-sama komitmen memberantas korupsi. Dan, kita harus menjadi contoh bagi masyarakat, salah satunya dari tingkat bawah (desa) dengan mengerahkan seluruh Kades untuk mengirimkan tulisan,” ujarnya.

Perlu diketahui, dalam lomba menulis Pengelolaan Dana Desa yang digelar Kejari OKU Timur, juara pertama di raih Kades Gumawang. Untuk posisi kedua, diraih Kades Tegal Rejo, dan ketiga disabet Kades Tumijaya.(RICO)

 

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda