“Demi terwujud nya Way Kanan Maju dan Berdaya saing Raden Adipati Surya perhatikan pembangunan pada sektor keagamaan “

  • Bagikan

KabarSumatera. Co. Id BLAMBANGAN UMPU Dalam Rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, Bupati Way Kanan Hi Raden Adipati Surya Hadiri Pengajian Akbar yang di selenggarakan di Kampung Pakuan Baru Kec. Pakuan Ratu, Selasa(19/09)pagi.

Serta Terlihat Hadir Beberapa Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Way Kanan,Staf Ahli, Para Asisten, Inspektur, Sekretaris Dewan, Kepala Badan, Dinas, Kantor, Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan,Camat Pakuan Ratu, Kepala Kampung Pakuan Baru, Anggota BPK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan tokoh Pemuda

Dalam sambutan nya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menyampaikan
Dibawah kepemimpinan kami selaku Bupati dan Wakil Bupati periode tahun 2016-2021 telah menetapkan visi dan misi sebagai tuntunan dalam melaksanakan pembangunan, Way Kanan Maju Berdaya Saing 2021.

Untuk mewujudkan visi tersebut kita memiliki 6 (enam) agenda pokok perioritas pembangunan sebagai berikut:
1. Meningkatkan pelayanan kesehatan,
2. meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan,
3. Meningkatkan pembangunan infrastruktur,
4. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui koperasi usaha kecil dan menengah (UMKM),
5. Membentuk sumberdaya manusia yang lebih baik, handal dan dapat berdaya saing, sehingga terbentuk pemerintahan yang bersih dan berwibawa,
6. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Way Kanan dengan mengembangkan potensi daerah yang berbasis pada sektor perkebunan dan pertanian.

Selain program–program di atas, Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga sangat menaruh perhatian terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

Saya sangat yakin bahwa sebuah kemajuan jika tidak diimbangi oleh upaya pembentukan karakter manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka yakinlah kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki, (rilis/Rico)

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan