DEMI TERWUJUDNYA KEINGINAN MASYARAKAT INI YANG DILAKUKAN GEMBONG !! KABARSUMATERA.CO.ID

235

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU-Masyarakat kampung Bumi Dana, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, mulai merasakan manfaat pembangunan yang dilaksanakan pemerintah Kampung Bumi Dana yang bersumber dari alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) 2017.

 

Kepala Kampung Bumi Dana Gembong saat ditemui Awak Media di kantornya Rabu (03/01) pagi, mengatakan bahwa pembangunan yang dilaksanakan fokus pada pembangunan infrastruktur, serta Pemberdayaan dan Pelayanan kepada Masyarakat.

“Pembangunan yang ada di Bumi Dana
ini berjalan sesuai rencana dan sesuai yang kami harapkan. Saya sebagai Kepala Kampung selalu memberikan instruksi kepada pelaksana baik itu TPK, bendahara atau teman-teman yang lain untuk melakukan pembangunan utamanya fisik dengan sebaik-baiknya. Sebab, bila kita membangun secara serampangan, akan sangat rugi besar. Pembangunan kami usahakan sebaik-baiknya  agar dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Gembong.

Lebih lanjut ia menyampaikan, tahun ini pembangunan sarana fisik di Kampung Bumi Dana masih cukup dominan. Pembangunan tersebut d iantaranya saluran drainase, Siring Pasang , Sumur Bor,dan jembatan. ”Pembangunan fisik masih cukup dominan untuk menunjang perekonomian. Jalan kami bangun sebaik-baiknya  karena masyarakat kami   mayoritas petani,” tukasnya.

Sementara pembangunan di bidang pendidikan diwujudkan dengan menambah tenaga pengajar di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ”Pendidik kami tambah dengan yang kualitasnya lebih mumpuni untuk membekali anak-anak menjadi generasi yang berkualitas,” ucap Gembong.

Pemerintah Kampung Bumi Dana secara khusus juga memberikan perhatian terhadap pembangunan kesehatan. Menurut Gembong , pihaknya mengoptimalisasi pelaksanaan posyandu balita dan posyandu lansia. ”Alhamdulilah respons dari perangkat desa dan warga sangat baik. Semua menyadari pentingnya kesehatan,” kata dia.

Lebih dalam Gembong menyampaikan, sebagai Kakam, dia memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk bekerja menata Desa Bumi Dana agar ke depan semakin baik.

Masih dalam pembangunan infrastruktur Adipati Memonitoring Pembangunan yang Menggunakan Dana Desa tersebut.

Bupati Way Kanan Hi Raden Adipati Surya Memantau Langsung Pembangunan di Kampung Bumi Dana Adipati Berpesan Kepada Kepala Kamoung Bumi Dana.
“utamakan Pembangunan yang dapat dirasakan langsung oleh Masyarakat,ajak masyarakat untuk bersama sama Membangun Kampung nya’.Pungkas Adipati ( AdV/ Rico)

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda