Dinas Koperasi Kabupaten Way Kanan Beri Pembinaan SDM

44

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Dinas Koperasi dan UKM  mengadakan pembinaan Kepada Koperasi Produsen Sentral Paguyuban Petani ( KP SPP ) guna menigkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) dilaksanakan di ruang Sekretariat Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan. Rabu (16 / 9 / 2020.)

Dalam Acara pembinaan dari Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Way Kanan dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi & UKM yang  diwakili oleh Dedi Iskandar.SH., Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi, Tabrani Kasi fasilitasi SDM, Fram Kasi Pengembangan Koperasi, Okta Maria  Kasi Kelembagaan, & Mardubin PPKL , Tia PPKL , Deven PPKL

Para peserta  Anggota Koperasi  terlihat sangat antusias mengikuti acara yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutan Ketua Koperasi Produsen Sentral Paguyuban Petani  Abdul Janan HM mengatakan , Koperasi yang dipimpinnya telah terbentuk dan  berjalan lebih kurang 3 Tahun yang Terhitung sejak awal pembentukan dan Mulai bergerak Awal Maret 2018.

Mendapatkan badan hukum  kemenkumham melalui notaris NPAK 14 – 07 – 2020″.Ujar Janan.

 

Janan menerangkan bahwa Koperasi Sentral Paguyuban Petani Masih sangat butuh pembinaan khususnya para Anggota Koperasi kami di karenakan kami masih banyak kekurangan baik dalam managemen maupun pemasaran produk serta permodalan. Terang Janan.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Way Kanan Dedi Iskandar,SH.MH mengatakan  terkait Managemen Koperasi, pemasaran produk dan Permodalan Koperasi ,  dari Dinas Koperasi & UKM akan memfasilitasi.

Lebih jelas Dedi Iskandar menjelaskan Nanti akan ada pelatihan mengenai Pemasaran Produk Digital, Managemen yaitu pembukuan yang menyangkut Tata kelola keuangan Koperasi kemudian untuk selanjutnya mengenai Permodalan kami sedang Koordinir Seluruh Koperasi yang ada di Kabupaten Way Kanan untuk mengajukan permodalan ke Lembaga Penjamin Dana Bergulir ( LPDB ) .

Selanjutnya Dedi Iskandar, menambahkan ada Program dari Dinas Koperasi & UKM dari Provinsi Lampung” one village one Koperasi”  OVOK ( Satu Desa Satu Koperasi ).

Harapannya KOPERASI PRODUSEN SENTRAL PAGUYUBAN PETANI bisa maju & berkembang seperti koperasi yang telah berkembang lainnya.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda