DINAS PERKIM OKU TIMUR AKAN RENOVASI 253 RUMAH TIDAK LAYAK HUNI

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Iwan
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / OKU Timur – Pemerintahan Daerah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan pada tahun ini akan merenovasi ratusan rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah setempat melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Kepala Dinas Perkim Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Danan Rachmat melalui Sekdin Ery Antony, Kamis mengatakan bahwa melalui Program BSPS tahun ini pihaknya akan merenovasi sebanyak 253 unit RTLH di wilayah setempat.

Dia menjelaskan, Program BSPS ini menyasar pada masyarakat di Kecamatan Belitang II dan Buay Madang Kabupaten OKU Timur.

Sekarang untuk RLTH sudah mulai di kerjakan sejak bulan April rencananya akan selesai pada bulan September 2020.

“Ery menambahkan keterlambatan yang terjadi karena dampak Corona akan tetapi saat ini RLTH sebagian besar sudah selesai bisa dikatakan mencapai 70%.

Masyarakat penerima bantuan RTLH ini akan mendapat dana sebesar Rp17.500.000 untuk satu unit rumah dengan rincian Rp15.000.000 untuk bahan bangunan dan Rp2.500.000 upah tukang.

“Dengan adanya program ini diharapkan ke depannya memotivasi masyarakat karena ini sifatnya bantuan stimulan masyarakat di Kabupaten OKUT tinggal di rumah yang layak huni,” Terangnya.

Apalagi saat ini di musim pandemi Covid-19 tentu banyak masyarakat secara perekonomian nya terganggu, ada yang hilang mata pencaharian, ada yang berkurang mata pencariannya, dengan adanya bantuan walaupun bersifat stimulan masyarakat OKU Timur sangat merasa terbantu, Tambah Sekdin Perkim tersebut.

 

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan