DISPORAPAR KARANTINA PASKIBRAKA OKU TIMUR 2019

  • Bagikan

LAPORAN WARTAWAN : ANDRI
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU Timur – Selalu ada tradisi untuk tantingan paskibraka 2019. Tantingan adalah penerimaan para calon paskibraka OKU Timur 2019, Kamis (01/08/2019).

Tantingan ini digelar pada kamis 01 Agustus 2019 yang dimulai pada pukul 15.30 WIB, proses ini dimulai dengan upacara di Hotel Dewi II Kota Baru Selatan.

Dalam sambutannya Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi S.Sos yang disampaikan melalui assisten III Drs. Ali Pasai mengatakan “semoga dengan adanya karantina ini pemuda-pemudi yang ada disini akan menjadi lebih baik lagi”
“semoga dengan karantina ini menjadi satu wadah untuk membina karakter agar para calon paskibraka menjadi pemuda-pemudi yang berguna dan untuk pemuda yang diluar sana agar pelatihan ini menjadi acuan untuk membentuk keterampilan diri sesuai kemampuan masing-masing”ungkapnya.

Suasana haru terasa saat teriakan semangat para peserta calon paskibraka pasca pelaksanaan penyiraman yang merupakan simbolis dari tantingan.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan Drs. H.M Supardi, MBA, M.M. menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti karantina ini merupakan orang-orang pilihan yang di seleksi dari sekolah-sekolah di 20 kecamatan di OKU Timur.

“ada 40 peserta 20 laki-laki dan 20 perempuan diseleksi dan dikarantina selama 18 hari oleh TNI dan Polri dihotel Dewi II Kota Baru Selatan agar tidak tergganggu, karena mereka akan dibina dengan baik sebab pada detik-detik pengibaran bendera merah putih pada 17 agustus nanti merekalah yang akan menjadi pusat perhatian jadi harus tampil dengan sangat baik dan satu lagi sudah ada 3 pasang calon paskibraka yang mewakili OKU Timur dan dikirim ke provinsi”ungkapnya.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan