DPRD WAY KANAN FASILITASI HEARING DANGAN PTPN Vll DAN PT. PLP

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : DEDY SETIAWAN

KABARSUMATERA. CO. ID WAY KANAN DPRD Way Kanan memfasilitasi pertemuan (Hearing) antara PTPN VII dan PT. PLP dengan 8 Kepala Kampung, terkait keluhan masyarakat mengenai kerusakan jalan, akibat dampak transportasi perusahaan, diruang rapat utama DPRD setempat, Selasa (12/03/2019).

Hadir dalam hearing tersebut selain utusan Kedua perusahaan,  juga hadir Wakil Ketua DPRD Way Kanan A. Haris Nasution, yang sekaligus selaku pimpinan rapat, Ketua Komisi III DPRD Way Kanan Hamdani, dan sejumah anggota Komisi III.

Sementara dari pihak Kepala kampung tampak hadir Kakam Gedung Riang Anusirwan,  Gedung Jaya Herman, Gedung Batin A. Devi , Sri Rejeki Lukmadi, Bumi Agung Irvan Binawa, Way Limau Sahrudin dan kakam Tanjung Dalam : Dewansyah.

Menurut Haris, sebagai lembaga wakil rakyat, DPRD Way Kanan berkewajiban mengakomodir setiap keluhan masyarakat, terkait rusaknya infrastruktur yang dilintasi PTPN VII dan PT.PLP yang belum juga diperbaiki hingga saat ini.

“Kami hanya bisa mempasilitasi pertemuan antara kedua belah pihak, sehingga dapat mencari solusinya. Kami berharap dalam hearing ini terjadi kesepakatan”, trrang Haris.

Sementara itu Kakam Bumi Agung Irvan Binawa berharap, agar hearing itu membuahkan hasil,  bukan hanya sekedar janji. Mengingat permasalahan dengan masyarakat  yang terdampak dari perusahaan, selain infrastruktur, tenaga kerja dan CSR.

“Ketiga masalah tersebut merupakan kewajiban perusahaan, yang selama ini sangat minim dirasakan oleh masyarakat. Melalui peetemuan inilah kami berharap, agar kewajiban itu bisa segera direalisasikan”, harap Irvan.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan