Edward Antony Sampaikan Hal ini di Pengajian Rutin Triwulanan Al-Khusna Buay Bahuga

171

Laporan Wartawan : Rio
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id/ Way Kanan –
Pengjian rutin triwulan Al Khusna berlangsung di Kamlung Way Agung Kecamatan Buay Bahuga pada (8/3/ 2020) dihadiri oleh Wakil Bupati Way Kanan DR. DRS. H. Edward Antony., MM. Juga Pejabat Uspika setempat.

Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony pada awal Sambutannya menyampaikan menyambut baik kegiatan Pangajian tersebut. “Mudah-mudahan dari kegiatan ini menjadi alat pemersatu umat, memberikan nuansa yang agamis, teduh dan damai bagi kemajuan umat. ” Ujarnya diawal sambutan.

Dari kegiatan Pengajian ini, selain merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim antar kita, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan diantara kita. Ajaran Islam telah memberikan pedoman dalam menjalin silaturahim sesama manusia. Rasulullah bersabda: barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan.  (Hadits Riwayat  Bukhari dan Muslim).
Kegiatan ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam kehidupan kita, karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia. Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi. Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan.” Ujar Wakil Bupati.

Lebih lanjut ia sampaikan ” Kegiatan pada hari ini sejalan dengan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Selain pembangunan sesuai dengan visi dan misi juga senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia. Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan Way Kanan Mengaji terutama untuk siswa sekolah menengah.  Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial. ” Terang Wabub yang dikenal ramah pada semua kalangan tersebut.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda