Hanya 9 Anggota DPRD OKUT Yang Hadiri Penyampaian Pidato Presiden

  • Bagikan

Laporan Wartawan : KS
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU TIMUR – Presiden RI menyampaikan Pidato kenegaraan dalam rangka HUT RI ke-74. Meskipun pidato ini disampaikan langsung oleh orang nomor satu di Indonesia, dianggap anggota DPRD OKU Timur hanyalah koaran tak penting. Fakta berbicara dari 45 anggota legeslatif hanya sembilan yang hadir pada kegiatan menyaksikan kegiatan siaran langsung pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT RI ke 74.

Dari pantauan tim KABARSUMATERA.CO.ID fenomena tak lazim menyelimuti suasana di ruangan rapat paripurna anggota DPRD. Sedangkan dari eksekutif seluruh kepala OPD bersama Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, M.Si dan Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE sudah hadir sejak pagi. Selain itu Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, S.I.K, Plt Ketua DPRD OKU Timur Ir H Juniah MP dan Wakil Ketua DPRD Actor hadir dan serius mendengarkan pidato yang disampaikan orang nomor satu di Indonesia.

Jika dicermati, sangat banyak agenda dan program yang disampaikan oleh Presiden RI yang harus diketahui oleh wakil rakyat dan bisa diterapkan untuk kepentingan masyarakat dan daerah agar dapat mewujudkan suara hati rakyat.

Sementara Plt Sekwan Sepala Hamdani mengatakan, berdasarkan jadwal yang ada kegiatan berlangsung pukul 09.00 Wib, berubah menjadi pukul 08.00 Wib.”Undangan sudah diberikan kepada anggota dewan namun dari pusat ada perubahan jadwal,”katanya.

banner 728x90
  • Bagikan