Hari Santri Nasional Di Peringati Ribuan Santri OKU Timur

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id OKUTIMUR – peringatan Hari Santri Nasional yang akan selalu diperingati setiap tanggal 22 Oktober merupakan momen kebangkitan Santri untuk kedaulatan Indonesia.
Senin (22/10/2018)

Pantauan kabarsumatera.co.id Seluruh Pondok Pesantren OKU Timur menghadiri upacara memperingati hari santri ke 4 yang dilaksanakan di lapangan Koni kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur.

Dengan diikuti beribu-ribu Santri Putra dan santri Putri dan ketua pondok pesantren yang ada di OKU Timur, didalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid mawardi dan wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, kyai dan para ulama, kepala kemenag OKU Timur H Abdul Rosid, Meski langit hitam membayangi prosesi upacara, namun masih tetap berjalan kondusif.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dalam sambutannya menyampaikan pesan penting kemajuan teknologi sesuatu yang tidak bisa dihindari tetapi kita jangan sampai terbuai oleh kemajuan teknologi tersebut.

Belajar dari sumber-sumber agama yang pas bukan belajar dari hp, dan dukung apa yang sudah menjadi kebijakan daerah kabupaten OKU Timur hidup, makmur di bidang pertanian,”ujarnya dalam sambutan.

Dan wakil Bupati OKU TImur Fery Antoni menyampaikan mereka harus memahami bagaimana mereka mempertahankan kan NKRI dan apa yang mereka harapkan dan apa yang mereka dicita-citakan santriwan dan santriwati yang di masa masa yang akan datang yang bisa mempertahankan kan NKRI secara utuh.

“Jangan sampai melupakan sejarah tentang pentingnya mempertahankan NKRI. Santri tidak hanya pintar mengaji, namun juga harus memiliki wawasan luas untuk memberikan dukungan pada suksesnya pembangunan bangsa,” katanya saat sambutan.

Kepala dinas kementrian agama kabupaten OKU Timur H Abdul Rosid juga menyampaikan mengajak untuk kepada seluruh santri di OKU tmur tetap semangat dan berprinsip menguasai ilmu agama,”ujarnya.

Adapun himbauan yang diucapkan oleh kepala dinas kementrian agama kabupaten OKU Timur agar kiranya bisa mendukung dan mempertahankan republik Indonesia,”Ucapnya.(ADV)

Laporan Wartawan :Dody

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan