Harlah NU Ke – 92, BUPATI OKU TIMUR : PERAN NU SANGAT PENTING

267

KabarSumatera.co.id MARTAPURA – Peran serta Nahdlatul Ulama (NU) dalam upaya membantu membangun Negara Republik Indonesia sejak zaman dahulu terbilang sangat penting. Terutama seperti saat ini, peran NU yang ikut serta dalam upaya membangun Negara Indonesia mendapat ujian dan tantangan, seperti konflik antar umat beragama, peredaran narkotika, tindak kriminalitas, serta perputaran roda perekonomian.

Demikian diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD beserta unsur Muspida saat menghadiri acara pengajian akbar dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama yang ke – 92 tahun pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), di halaman MTs NU, Desa Umbul Sari, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, Rabu (31/01).

Menurutnya, kata Bupati, adanya ujian dan tantangan tersebut, para jamaah NU khususnya yang ada di Kabupaten OKU Timur diharapkan dapat cerdas dalam menyikapi dengan baik permasalahan yang ada dilingkungan sekitar.

“Seperti sekarang ini, peran NU dalam ikut serta membangun Negara Indonesia mendapat ujian dan tantangan. Jadi, para jamaah NU yang ada di Kabupaten OKU Timur harus cerdas dalam menanggapi dan menyikapi berbagai permasalahan yang ada dilingkungan kita,” terangnya.

Selain itu, dari sisi bidang perekonomian, pemerintah pusat di pertengahan Januari ini melakukan impor beras. Menyikapi hal itu, sebagai selaku Kepala Daerah, Kholid menyatakan menolak untuk melakukan hal serupa, karenanya Kabupaten yang berjuluk Bumi Sebiduk Sehaluan adalah merupakan daerah penghasil beras atau sebagai lumbung pangannya Provinsi Sumatera Selatan.

“Tentu saya menolak untuk melakukan impor beras tersebut, karena saya rasa wilayah kita ini merupakan lumbung pangannya Provinsi Sumsel,” jelasnya.

Tak lupa, Bupati juga mengajak seluruh jamaah NU yang hadir untuk menjadikan peringatan Harlah NU ke – 92 ini sebagai momentum kebangkitan, menggerakkan ranting, menguatkan struktural, dan juga menajamkan peran untuk menuju NU kuat berkhidmat.

Pada kesempatan ini, turut dihadiri oleh Katib Syuriah PBNU KH Nurul Yakin Ishaq, Direktur Aswaja TV, KH Syaifullah Amin, dan sejumlah ulama lainnya beserta para jamaah NU se-OKU Timur.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda