HM.Kholid Mawardi hadiri penyerahan surat keputusan penerima program (BSPS) 2017

394

KabarSumatera.co.id MARTAPURA Dalam rangka Kesuksesan kegiatan (BSPS)Tahun 2017,koordinasi Pengawasan,Pengendalian Pelaksanaan, dan penyerahan secara simbolis surat keputusan penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten OKU Timur tahun 2017.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD Menghadiri acara tersebut beserta rombongan, turut hadir Tasril Rusdi,ST perwakilan Dinas PUPR Provinsi Sumatera Selatan,Ir.Herwan(Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab.OKU Timur,dan masyarakat sekitar. acara digelar di pemerintahan Kecamatan Madang Suku 2, Senin (16/10) pagi.

dalam sambutannya Bupati OKU Timur menyampaikan Rumah merupakan salah satu hak dasar bagi masyarakat selain pangan, sandang, rasa aman, pendidikan, dan kesehatan.

“Selain itu, rumah yang Iayak huni merupakan tempat tinggal sebagai sarana pembinaan keluarga, cerminan harkat dan martabat penghuninya, serta merupakan aset yang sangat berharga bagi pemiliknya”.ujar Hi,Kholid.

Pemerintah Kabupaten OKU TIMUR menyadari masih banyak terdapat rumah yang tidak Iayak huni yang nantinya harus ditingkatkan menjadi rumah yang layak huni.

Bupati OKU Timur menyampaikan berkaitan dengan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2017 Sebagai berikut:

1. Kegiatan Koordinasi Pengawasan dan Pengendalian Pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan (BSPS) ini di biayai oleh APBD Kab. OKU TIMUR Tahun Anggaran 2017 melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. OKU Timur

2. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum den Perumahan Rakyat RI Nomor 28IKPTSIM12011 tanggaI 19 Januari 2017 Tentang Besaran Nilai Alokasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tahun 2017 , Provinsi Sumatera Selatan dari 9 (sembilan) Kabupaten/kota Penerima Bantuan.

Kabupaten 0KU Timur mendapatkan alokasi 316 Unit calon Penerima Bantuan. yang terdiri dari :
A. Kecamatan Madang Suku I (Desa)
1.Desa Jaya Bakti = 31 Penerima Bantuan
2.Desa Mangulak = 100 Penerima Bantuan
3.Desa Rasuan = 35 Penerima Bantuan
4.Desa Mendayun = 80 Penerima Bantuan
5. Desa Karta Mulya = 36 Penerima Bantuan

B.Kecamatan Semendawai Barat(1 Desa)
1. Desa Tanjung Kukuh = 34 Penerima Bantuan,jadi Total 316.

sedangkan Untuk Pelaksanaan di tingkat Kabupaten, telah dibentuk Tim Teknis Kabupaten yang diusulkan ke SNVT Penyedian Perumahan Provinsi Sumatera Selatan dengan nomor
06/226/PKP/2O17 tanggal 02 Februari 2017.

Sampai saat ini Kegiatan Pelaksanaan telah sampai pada pencairan Tahap I dan diharapkan akhir bulan Oktober 2017 ini sudah mencapai 100%.

Hasil dari survei dan sinkronisasi pendataan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Kebutuhan rumah unggal (backlog) Kabupaten OKU TIMUR.

melaIui surat Bupati OKU TIMUR Nomor 600/775/PERKlM/2017 tanggal 15 Maret 2017 yang ditujukan kepada Camat Sekabupaten OKU Timur.

untuk data terbaru:
Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) = 7.535 unit ,Kebutuhan rumah tinggal (backlog) 13.688 unit,pungkas Kholid.(RICO)

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda