Jalan Sehat Hari Ibu Ke 91 Pemkab Way Kanan Berlangsung Meriah

  • Bagikan

Laporan wartawan : Ag/ Rio / rls
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id/ Way Kanan – Jalan Sehat Bersama Keluarga dalam rangka Hari Ibu ke 91 Tingkat Kabupaten Way Kanan berlangsung di Lapangan Korpri Blambangan Umpu Way Kanan, Selasa (10/12/2019)Pagi. Hadir dan mengikuti Jalan Sehat, Wakil Bupati Edward antony, Forkompimda, Instansi Vertikal, TNI-Polri, Wakil ketua TP PKK , Thurismawaty Edward Antony, Ketua DWP, Vorian Melita Saipul, Sekda, Staf ahli Bupati, Asisten setdakab, Kepala SKPD, Organisasi Wanita, ASN.
Peserta Jalan Sehat dilepas Ketua TP PKK Hj.Dessy Afriyanti adipati  juga berlangsung penyelenggara menyediakan Kupon Berhadiah ( Doorprize). Bupati Raden Adipati Surya dalam sambutannya menyampaikan  “Tema Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91 Tahun 2019 ini adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju yang dibangun melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang nashi mengalami kekerasan, perlakuan diskriminatif dan lain-lain. Kondisi tersebut memerlukan berbagai strategi, melibatkan semua unsur masyarakat dan multistakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye/gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender. He For She menjadi salah satu komitmen global yang harus di gelorakan sampai akar rumput. Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Peringatan Hari Ibu (PHI) utamanya kepada pimpinan organisasi perempuan yaitu Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan, DWP Kabupaten Way Kanan, Ikatan Istri Anggota Dewan, Persit, Bhayangkari, Adiyaksa Dharma Karini, Dharmayukti Karini, Gabungan Organisasi Wanita (GOW),  Dharma Wanita Kemenag, dan mitra kerja lainnya. Saya barap melalui Peringatan Hari Ibu (PHI) ke–91 Tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.” Ujar Bupati

“ Pada hari Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam rangka Hari Ibu ke-91 mengadakan Jalan Sehat guna menjaga kebugaran tubuh, karena kehidupan manusia saat ini seakan rentan dengan berbagai serangan penyakit, kondisi ini sangat berkaitan erat dengan kurangnya perhatian terhadap pola hidup sehat. Adanya kesibukan pekerjaan dan aktivitas yang tinggi dalam kehidupan sehari-hari sering membuat kita melupakan istirahat apalagi meluangkan waktu untuk berolahraga.
Selain itu sering mengkonsumsi makanan siap saji maupun makanan instan yang pada saat ini sangat mudah kita dapatkan diberbagai makanan yang sudah terkontaminasi zat pengawet maupun penguat rasa yang apabila dikonsumsi berlebihan akan membahayakan kesehatan kita.
Marilah kita berolahraga secara rutin walaupun hanya jalan kaki atau jalan santai sehingga  kesehatan kita selalu terjaga dan dapat mendukung aktivitas sehari-hari.” Pungkas Bupati

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan