KABARSUMATERA.CO.ID MINARMI KEPALA KAMPUNG PEREMPUAN YANG BANYAK TEROBOSAN

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU- melalui Program Dana Desa ( DD)  tahun 2017 yang di kucurkan pemerintah pusat dan daerah program pembangunan desa  Pun dapat merata di berbagai daerah se indonesia.

 

Seperti  hal nya di Kampung Say Umpu kecamatan Way Tuba kabupaten Way Kanan  Saat kepala Kampung Say Umpu di temui oleh KabarSumatera.co.id di kediamanan nya pada Minggu (28/01) Sore.

 

Kepala Kampung Say Umpu MINARMI merupakan salah Satu Kepala Kampung Perempuan dari 221 Kampung yang ada di kabupaten Way Kanan,Walaupun Perempuan tidak mengurai rasa Semangat nya untuk Membangun Kampung Say Umpu yang ia cintai.

MINARMI sangat berterima kasih atas bantuan pemerintah baik pusat mau pun daerah dalam pemerataan pembangunan secara cepat dan tepat demi  memajukan Kampung, dalam  roda pembangunan untuk lebih baik lagi “Ungkapnya.

 

MINARMI mengatakan ,selaku kepala Kampung ia melalui Musyawarah Kampung (Musrenbangkam) mengedepankan prioritas pembangunan yang diinginkan warganya setelah musyawarah Pembangunan dapat di sepakati oleh lembaga lembaga Kampung seperti BPK, LPM, tokoh masyarakat, dan para perangkat Kampung ia merealisasikan menurut pantauan KabarSumatera.co.id dilapangan.

Sehingga anggaran desa tahun 2017 dari tahap satu sampai  dua pun  terserap di setiap dusun dari dusun  yang berada di Kampung Say Umpu kecamatan Way Tuba kabupaten Way Kanan .Pembanggunan pun  berjalan  baik dan transparan.

Menurut salah satu warga Say Umpu ia sangat merespon positif  Terkait program  yang ada di Kampung Say Umpu asalakan Program tersebut untuk kepentingan Kampung dan masyarakat banyak.

Kepala Kampung pun  Berharap  masyarakat harus ikut merawat serta menjaga keindahan dan ketentraman Kampung agar pemanfaatan bangunan dapat di guna kan dalam waktu yang cukup lama.

Menurut sukirno ,  selaku Sekdes menjelaskan pembangunan yang menggunakan dana desa DD tahun 2017 di nyatakan sudah 100% selesai di kerjakan dengan” meliputi pembangunan Rabat beton ,gorong2,gardu pos ronda, mck + septictank, siring pasang, tpt, sumur bor
Terbagi di beberapa dusun sedangkan pemberdayaan yaitu Pemberdayaan ada 10 kegiatan pelatihan linmas ,pelatihan pkk ,posyandu, phbs, tata administrasi pemerintahan kmpng, bpk, siskudes, klmpk perempuan, pendirian bumk, paralegal di Kampung Say Umpu kecamatan Way Tuba kabupaten Way Kanan “.kata Sukirno.

Kepala Kampung Say Umpu Minarmi pun berharap Masyarakat untuk ikut bersama  merawat Pembangunan yang Ada di Kampung sehingga mampu membantu memudahkan masyarakat khusus nya Kampung Say Umpu di setiap dusun tutupnya. ( Rico/adv)

 

banner 728x90
  • Bagikan