KabarSumatera: Ini pesan Kholid Mawardi 2 Anak akan Lebih Baik”

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id MARTAPURA Jika pepatah masyarakat indonesia terdahulu banyak anak banyak rejeki, maka untuk kondisi saat ini pepatah tersebut tidak bisa diterapkan.

Hal itu diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat membuka acara peringatan hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 yang dilaksanakan di desa Krujon, Kecamatan Semendawai Suku III Senin (27/9/2017).

Menurut Kholid, dengan diawali keluarga yang baik maka akan terbentuk sebuah keluarga yang sejahtera. Cukup dengan dua anak saja karena keluarga sejahtera merupakan sebuah keluarga yang direncanakan untuk mengentaskan masalah kemiskinan.

“Keluarga adalah guru pertama bagi anak, Maka berikanlah pelajaran yang baik bagi anak sehingga kedepan mereka menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, Akan tetapi satu hal yang harus diingiat agar semuanya dilandasi dengan doa,Baik orang tua maupun anak untuk saling mendoakan sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai,” ujarnya.

Menurutnya, dengan diawali dari keluarga yang sejahtera, maka tidak menutup kemungkinan Kabupaten OKU Timur juga akan menjadi kabupaten yang sejahtera.

Akan tetapi semua itu perlu dukungan dari masyarakat dalam rangka mensukseskan program keluarga Berencana (KB). Dengan dua orang anak lebih baik.
ada pelayanan kesehatan geratis, khitanan massal, donor darah, program KB gratis dan pelayanan Kependudukan.

Hadir dalam kegiatan Kepala Perwakilan Bkbkn Provinsi Sumatera Selatan Nurdin M Kes yang memberikan sambutan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten OKU Timur karena antusiasme masyarakat dan unsur pemerintah sangat tinggi.

diharapkan dapat meningkatkan ketahanan keluarga dengan menghasilkan generasi keluarga yang berkualitas.
Hadir seluruh kepala organisasi perangkat daerah, anggota TNI dan Polri, camat, Tim Pengerak Pkk, kepala desa se-Kecamatan Semendawai Suku III.(rilis/rico)

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan