Kabid Yankes dan Kakam Way Tuba Tinjau Bantuan Jambanisasi

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id WAY KANAN Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan siap MendukungProgram Dalam Kegiatan Bebas Buang Air Besar Sembarangan (ODF) yang Di Programkan Kabupaten Way Kanan Rabu (05/12/18), Kepala Kampung Way Tuba Muhammad Teguh,Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Way Kanan Sujatmoko SKM,Sertu Poniran  di dampingi oleh Staf lainnya Mengunjungi Warga yang Mendapatkan Bantuan Jambanisasi.

Kampung Way Tuba adalah salah satu Kampung yang mendapatkan bantuan Jamban Sehat yang di Programkan oleh Bupati Way Kanan Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Setempat agar Masyarakat nya meningkatkan hidup sehat.

Menurut Penelusuran KabarSumatera.co.id di lapangan Bantuan Jamban sehat di Kampung Way Tuba berjumlah 167 Warga di bagi beberapa Dusun yang ada di Kampung Way Tuba, yaitu Dusun 01 Sampai Dusun 008.

ODF memang salah satu yang di programkan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya untuk Masyarakat Way Kanan terbebas dari penyakit karena bebas nya membuang air besar sembarangan.

Kepala kampung Way Tuba Muhammad Teguh mengungkapkan kepada Awak Media saat di bincangi di ruang kerja nya “Semoga Warga Kampung saya khusus nya Way Tuba setelah mendapatkan bantuan Jambanisasi atau jamban sehat bisa menjadi lebih baik dan bisa merubah kebiasaan hidup menjadi hidup lebih baik, Karena kesehatan itu mahal, maka karena itu mari kita jaga kesehatan kita agar Kampung Way Tuba bersih terbebas dari buang air sembarangan”.Pungkas Teguh.

laporan Wartawan : Dedy Setiawan
Editor : Rico Anggara

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan